HOME, Bugar

Ketahui 4 Cara Mudah Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah

Ketahui 4 Cara Mudah Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah

MOMSMONEY.ID - Munculnya penumpukan sel kulit mati membuat tampilan wajah menjadi kusam. Penyebab munculnya sel kulit mati disebabkan oleh faktor usia, pengaruh iklim, melupakan pemakaian pelembab dan kurang maksimal membersihkan wajah.

Jika masalah kulit ini terjadi pada Anda, masih ada cara untuk mengatasinya. Melansir dari senka.id, berikut cara menghilangkan sel kulit mati di wajah, yaitu: 

1. Gunakan Air Hangat Saat Mencuci Wajah

Cara menghilangkan sel kulit mati di wajah pertama adalah gunakan air hangat saat mencuci wajah. 

Membasuh atau mengompres wajah dengan hangat mampu membantu membuka pori-pori wajah.Hal ini dikarenakan sel kulit mati yang tersumbat akan mudah terangkat.

Anda bisa menggunakan handuk yang sudah direndam dalam air hangat atau langsung basuh air hangat ke wajah Anda dengan lembut.

2. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Cara menghilangkan sel kulit mati selanjutnya yaitu lakukan ekfoliasi wajah. Saat ini telah banyak jenis produk eksfoliasi wajah yang bisa Anda pakai sesuai jenis kulit. 

Namun, pastikan untuk memilih eksfoliasi yang tepat dan lakukan secara lembut agar tidak mengundang masalah kulit dan tidak membuat iritasi.

Pastikan untuk membilasnya dengan bersih setelah melakukan eksfoliasi dan setelahnya aplikasikan pelembap.

Perlu diingat bahwa hindari melakukan eksfoliasi setiap hari, lakukan setidaknya 2x/minggu saja.

Baca Juga: Promo Kartu Kredit UOB, Beli Tiket Kereta & Voucher Makan Cashback Sampai Rp 50.000

3. Gunakan Maskeran

Memakai masker juga termasuk cara menghilangkan sel kulit mati di wajah. Anda bisa memakai masker berbahan alami untuk maskeran, seperti oatmeal, bubuk kopi, yoghurt, pepaya, hingga madu.

Memakai masker bahan alami sama halnya seperti Anda sedang maskeran biasa. Oleskan bahan-bahan alami tersebut ke permukaan wajah yang sudah bersih, diamkan dalam waktu 15-20 menit, selanjutnya bilas hingga bersih.

4. Pilih Face Wash yang Lembut

Cara menghilangkan sel kulit mati di wajah yang bisa Anda lakukan adalah memilih produk face wash yang tepat untuk wajah Anda.

Membersihkan kulit wajah Anda dengan rutin dan memakai produk yang tepat, otomatis akan menjauhkan Anda dari penumpukkan sel kulit mati. Lakukan teknik double cleansing agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News