HOME, Bugar

Ketahui 4 Cara Menjaga Bibir Tetap Lembap Selama Puasa

Ketahui 4 Cara Menjaga Bibir Tetap Lembap Selama Puasa

MOMSMONEY.ID - Bibir memang sangat rentan mengalami kering dan pecah-pecah selama puasa. Hal ini dikarenakan kurangnya cairan dalam tubuh yang mengharuskan Anda tidak boleh makan dan minum.

Namun, masih ada cara untuk bisa memiliki bibir lembap selama puasa Ramadhan. Oleh karena itu, berikut cara menjaga bibir tetap lembap selama puasa dikutip dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

Ilustrasi kesehatan perempuan

1. Gunakan Lip Butter Sebelum Tidur

Cara menjaga bibir tetap lembap selama puasa yaitu gunakan lip butter sebelum tidur. Menghidrasi bibir selama tidur cukup penting dilakukan ketika Anda memiliki kulit kering dan pecah-pecah. Pilihlah produk lip butter yang bisa menyegarkan bibir, melembutkan dan menghidrasi bibir dengan baik. 

2. Lakukan Scrub Bibir

Cara menjaga bibir tetap lembab selama puasa selanjutnya adalah lakukan scrub bibir. Eksfoliasi sel kulit mati pada bibir menjadi hal penting jika Anda mau bibir tetap plump, merona, dan halus. Tidak harus terlalu sering melakukan scrub bibir, cukup lakukan 2 kali seminggu saja. Kemudian gunakan bahan scrub bibir yang aman dan hindari menggosok bibir terlalu keras. 

Baca Juga: Pahami 7 Tips Perawatan Wajah Saat Puasa Bantu Cegah Kulit Kering

3. Sediakan Pelembab Bibir

Pelembab bibir juga sangat penting untuk menjaga bibir lembab selama puasa. Pelembap bibir digunakan seharian, mau itu berada di rumah saja atau di luar rumah. Anda bisa gunakan pelembab bibir yang diformulasikan memang khusus untuk membantu menjaga bibir tetap halus dan lembut sepanjang hari.

4. Pilih Lipstik yang Menghidrasi

Setelah dibantu dengan pelembab bibir, Anda juga perlu memilih produk lipstik yang bisa menghidrasi bibir. Selain menentukan warna lipstik yang cantik, Anda juga perlu memperhatikan kandungan pelembab yang dimiliki lipstik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News