Bugar

Ketahui 4 Cara Menghilangkan Milia Secara Alami, Tidak Sulit!

Ketahui 4 Cara Menghilangkan Milia Secara Alami, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Bisa jadi perawatan alternatif, Anda bisa menghilangkan milia dengan bahan alami. Milia adalah benjolan kecil, keras, putih atau kuning yang terdapat di atas permukaan kulit. Sebenarnya milia tidak terlalu berbahaya pada tubuh, tetapi bisa mengganggu penampilan wajah. 

Masih bisa menghilangkannya dari rumah, berikut cara menghilangkan milia dengan bahan alami dilansir dari evamuliaclinic.com, yaitu: 

1. Air Mawar

Cara menghilangkan milia pertama dengan bahan air mawar. Air mawar yang telah diekstraksi mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah.

Cara mengaplikasikan air mawar ini dengan cara menyemprotkan pada area wajah yang terdapat milia, dilakukan 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Scrub Gula dan Lemon

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan scrub gula dan lemon untuk menghilangkan milia. Kegunaannya sama dengan eksfoliator umumnya, yaitu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit.

Cara membuat scrub ini dengan mencampur perasan lemon dan gula, kemudian dioleskan pada wajah dan dipijat lembut selama 15-20 menit. Ulangi proses ini setiap hari selama seminggu untuk mengurangi milia di wajah.

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, Apa Saja?

3. Minyak Kelapa

Cara menghilangkan milia secara alami berikutnya adalah minyak kelapa. Hal ini disebabkan karena minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi infeksi pada kulit.

Oleskan minyak kelapa pada area wajah yang terkena milia dan dipijat lembut. Anda dapat mengaplikasikan minyak kelapa ini sebelum tidur atau sebelum mandi di pagi hari.

4. Kentang

Kentang juga termasuk bahan alami yang bisa menghilangkan milia dari rumah. Kentang mengandung antioksidan yang dapat mengontrol produksi minyak alami kulit dan membuat sel kulit mati terkelupas.

Cara memakainya dengan menggiling kentang dan mengambil sari yang dihasilkan. Sari kentang yang dihasilkan dapat disimpan di lemari es hingga dingin, kemudian celupkan kapas ke dalam sari kentang dan oleskan pada area wajah yang terkena milia.

Diamkan hingga sari kentang meresap dan mengering, kemudian bilas wajah hingga bersih. Ulangi prosedur ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.

Itulah beberapa cara menghilangkan milia dengan bahan alami. Cara di atas bisa menjadi alternatif perawatan milia dari rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News