HOME, Bugar

Ketahui 4 Cara Menghilangkan Kuteks dari Rumah, Mudah Dilakukan!

Ketahui 4 Cara Menghilangkan Kuteks dari Rumah, Mudah Dilakukan!

MOMSMONEY.ID - Menghilangkan kuteks dari rumah cukup mudah dilakukan, moms. Anda mungkin merasa bosan menggunakan warna kuteks yang sama ataupun ingin memberikan jeda pada kuku untuk istirahat. Ada baiknya, Anda segera untuk menghilangkan kuteks yang mewarnai kuku Anda.

Tidak perlu ke salon, Anda bisa menghilangkan kuteks dengan mudah di rumah. Tentunya bahan-bahan yang digunakan aman dan bisa ditemukan di rumah. Melansir dari herworld.co.id, inilah cara menghilangkan kuteks dari rumah, yaitu: 

1. Pasta Gigi

Cara menghilangkan kuteks pertama dengan pasta gigi. Gunakan pasta gigi yang mengandung baking soda untuk menghilangkan cat kuku. Pasta gigi memiliki zat abrasif yang lembut dan umumnya terdiri dari ethyl acetate, bahan yang ditemukan di sebagian besar penghapus cat kuku.

Selanjutnya, gunakan sikat gigi bekas atau kikir kuku sebagai alat untuk menghilangkan cat kuku. Caranya yaitu gosokkan cat kuku Anda dengan pasta gigi selama beberapa menit. Selanjutnya, bersihkan  kuku dengan handuk untuk menghilangkan sisa cat kuku.

Sebagai bonus, pasta gigi pemutih dapat mengatasi perubahan warna pada kuku yang disebabkan oleh cat kuku. Jadi, setelah cat kuku sudah hilang, tetap menggosok pasta gigi selama beberapa menit untuk menghilangkan noda dan mencerahkan ujung kuning kuku.

Baca Juga: Pahami Cara Menghilangkan Jerawat dengan Perawatan Sederhana, Tidak Sulit!

2. Hairspray

Cara menghilangkan cat kuku selanjutnya dengan hairspray. Hairspray mengandung alkohol yang bisa menghapus cat kuku dengan baik. Anda cukup semprotkan hairspray ke kuku dan diamkan selama 2-3 menit sebelum Anda bersihkan dengan kapas.

Pastikan Anda menghapus hairspray sebelum produk tersebut mengering dan menjadi lengket pada kuku. Cara ini juga handal jika Anda ingin menghilangkan noda akibat cat kuku dari pakaian. Gunakan pinset untuk menghilangkan cat pada pakaian setelah hairspray mengering. Setelah itu, Anda bisa mencuci pakaian seperti biasa. 

Jeruk lemon

3. Cuka dan Lemon

Cuka dan lemon juga bisa menghilangkan kuteks. Asam dalam cuka dipercaya dapat melembutkan cat kuku sedangkan air lemon meningkatkan efektivitasnya serta memberikan aroma yang segar. Tuang sedikit cuka ke dalam mangkuk kecil dan tambahkan 1-2 lemon yang sudah menjadi air.

Basahi kapas dengan campuran cuka dan lemon sebelum mengoleskannya dan gosok perlahan pada cat kuku. Jika perlu, kikir perlahan sisa cat yang tersisa. Setelah selesai, pastikan Anda melembapkan kuku dengan nail oil agar kutikula tetap sehat.

4. Handsanitizer

Cara menghilangkan kuteks di rumah lainnya yaitu dengan menggunakan hand sanitizer dan kapas. Caranya cukup mudah yakni oleskan sedikit hand sanitizer ke kuku. Gosok kuku dengan kapas sampai Anda mulai melihat cat kuku memudar. Setelah Anda selesai, cuci tangan hingga bersih.

Jika terdapat alkohol yang tertinggal di kuku, hal tersebut akan membuat kuku Anda mengering serta meninggalkan kutikula yang pecah-pecah. Selanjutnya gunakan hand cream untuk selalu melembabkan kulit dan tangan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News