HOME, Bugar

Ketahui 4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Tidak Sulit!

Ketahui 4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Masalah komedo di wajah memang tidak ada habisnya. Memiliki komedo tentunya sangat menggangu penampilan wajah. Rasanya sangat ingin memencet komedo dengan menggunakan tangan.

Namun, cara tersebut tidak benar, ya, moms. Anda bisa menghilangkan komedo dengan ramuan tradisional berbahan alami. Jika Anda tertarik mencoba, berikut cara menghilangkan komedo dengan bahan alami dilansir dari indonesianbeautyheritage.com. Yuk, cari tahu di sini!

1. Kopi dan Gula

Kopi hitam

Kopi mengandung antioksidan yang baik untuk kecantikan kulit. Scrub dari bahan kopi dan gula dipercaya mampu menghilangkan komedo. Cara membuat scrub kopi dan gula tidak terlalu sulit, campurkan dua sendok bubuk kopi dengan sedikit air dan tambahkan 1 sendok gula pasir.

Anda gosokkan secara perlahan scrub tersebut pada permukaan wajah yang sudah dibersihkan menggunaka face wash. Lakukan gerakan menggosok satu titik wajah selama 1 menit.

2. Lemon, Madu dan Gula

Jeruk lemon

Selanjutnya gunakan bahan lemon, madu dan gula sebagai scrub untuk menghilangkan komedo. Cara membuat scrub ini yaitu campurkan dan aduk rata perasan lemon, 1 sendok gula pasri dan 1 sendok madu ke dalam wadah.

Oleskan ke permukaan wajah yang mengalami komedo dan pijit pelahan dengan arah melingkar. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bersihkan wajah dengan kain basah. Anda bisa melakukan scrub ini setiap 1-2 kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Parfum Thailand yang Paling Wangi untuk Wanita

3. Uap Garam

Air garam

Garam mengandung zat yang bagus untuk kulit wajah seperti magnesium, zat besi, kalium dan lain-lain. Selain gula, garam bisa Anda gunakan untuk scrub wajah karena butiran-butiran halus yang dimilikinya. Lalu, Anda juga dapat menghilangkan komedo dengan uap garam.

Cara membuatnya cukup mudah yaitu panaskan 1- 1,5 liter air dan pindahkan ke sebuah wadah. Larutkan 3 sendok makan garam. Posisikan wajah berada tepat di atas wadah air yang berisi garam tersebut hingga terkena uap panas. Lakukan cara tersebut selama 5-10 menit.

4. Putih Telur

Kuning Telur

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami lainnya yaitu dengan putih telur. Cara membuat masker putih telur tidak sulit yiatu oleskan putih telur ke permukaan wajah yang berkomedo, kemudian lapisi dengan tisu.

Oleskan kembali putih telur di atas tisu. Diamkan selama 30 menit, setelah itu cabut tisu dari bawah ke atas kemudian bilas dengan air bersih. 

Selanjutnya: 4 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News