Bugar

Ketahui 4 Cara Menggunakan Shower Gel dengan Benar, Yuk

Ketahui 4 Cara Menggunakan Shower Gel dengan Benar, Yuk

MOMSMONEY.ID - Agar tidak keliru, Anda perlu memahami cara menggunakan shower gel dengan benar. Hal ini supaya produk bisa bekerja maksimal buat kesehatan kulit. 

Salah satu produk perawatan mandi yang cukup sering dipakai adalah shower gel. Shower gel memiliki kandungan pelembab untuk mencegah kulit menjadi kering dan kasar. 

Kini, sudah banyak pilihan produk shower gel yang bisa Anda gunakan sesuai kesukaan. Meski terlihat mudah digunakan, shower gel tidak boleh asal pakai saja. 

Melansir dari thebodyshop.co.id, berikut empat cara menggunakan shower gel dengan benar, yaitu: 

1. Gunakan sabun beraroma menarik

Pertama, cara menggunakan shower gel adalah gunakan sabun yang beraroma menarik buat Anda. Hal ini cukup penting untuk dilakukan karena aroma yang Anda pilih dapat membuat kegiatan mandi menjadi lebih menyenangkan, membuat tubuh lebih rileks, dan lebih bersemangat menjalani hari.

Selain itu, Anda juga perlu memilih produk shower gel dengan tekstur creamy atau foamy agar lebih mudah berbusa saat dituang menggunakan spons.

2. Membersihkan tubuh dari atas ke bawah

Cara menggunakan shower gel selanjutnya adalah membersihkan tubuh dari atas ke bawah. Mengoleskan shower gel menggunakan spons pada tubuh bagian atas terlebih dahulu, seperti leher. Setelah itu,dilanjutkan pada tubuh bagian bawah.

Agar proses membersihkan kotoran lebih efektif, bersihkan area tubuh yang paling kotor pada bagian akhir untuk memastikan kotoran tidak tersebar ke bagian tubuh lainnya.

Lakukan cara seperti ini minimal dua kali untuk memastikan tubuh sudah benar-benar bersih. Lalu, bilas tubuh hingga bersih.

Baca Juga: Inilah 5 Buah yang Efektif untuk Menurunkan Gula Darah Penderita Diabetes

3. Mengeringkan tubuh secara perlahan

Berikutnya, cara menggunakan shower gel adalah dengan mengeringkan tubuh secara perlahan. Hindari menggosok handuk pada kulit karena dapat menimbulkan iritasi.

Jadi, sebaiknya tepuk-tepuk secara perlahan hingga tubuh kering, dengan begitu kesehatan kulit akan tetap terjaga tanpa takut kehilangan kelembapannya.

4. Memakai pelembab pada seluruh tubuh

Terakhir, oleskan pelembab ke seluruh tubuh Anda. Hal ini supaya mencegah kulit menjadi kering setelah mandi. 

Anda dapat melanjutkan perawatan harian dengan memakai losion pada tubuh untuk melembapkannya.

Menggunakan pelembap setelah mandi memang waktu terbaik karena kulit akan lebih mudah menyerap nutrisinya sehingga kulit tidak mudah kering.

Itulah cara menggunakan shower gel dengan benar. Pilih produk shower gel yang cocok dengan kondisi kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News