Bugar

Ketahui 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Tetap Awet Muda

Ketahui 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Tetap Awet Muda

MOMSMONEY.ID - Memiliki wajah awet muda adalah impian banyak wanita. Sebaiknya rawat kulit wajah sejak dini agar kulit tetap terjaga kencang. Mendapatkan kulit kencang tidak hanya di dapatkan dari klinik kecantikan, tetapi Anda bisa merawat kulit dari rumah. Jika Anda tertarik, berikut cara mengencangkan kulit wajah agar tetap awet muda dilansir dari loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Memakai Produk Skincare Anti-Aging

Cara pertama mengencangkan kulit wajah agar tetap awet muda adalah memakai produk skincare anti aging. Jika Anda sudah rutin merawat kulit dengan produk skincare, Anda bisa mengganti produk skincare yang digunakan dengan khusus diformulasikan untuk anti-aging. 

Untuk membantu mengencangkan kulit wajah, para ahli merekomendasikan memakai produk dengan kandungan hyaluronic acid. Kandungan hyaluronic acid merupakan humektan, hyaluronic acid dapat menarik dan menahan sampai 1.000 kali beratnya di air.

Kemudian, hyaluronic acid akan mengikat diri ke kolagen dan tetap tinggal di dalam lapisan kulit. Hyaluronic acid juga dikenal dengan kemampuannya untuk mendorong produksi kolagen di kulit.

2. Suplemen

Selanjutnya, Anda bisa mengonsumsi suplemen sebagai cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda. Anda bisa mengkonsumsi suplemen dengan kandungan hyaluronic acid, kolagen, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B kompleks, resveratrol, dan kurkumin yang membantu merawat kulit yang mengalami penuaan.

Baca Juga: Inilah Bahan Aktif Skincare yang Ampuh Mencerahkan Kulit & Bikin Glowing

3. Berolahraga

Olahraga dapat membantu mengencangkan otot-otot di tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih padat. Otot-otot tubuh yang kencang dapat membuat tampilan kulit yang kendur menjadi berkurang, serta secara keseluruhan menjadi cara agar wajah terlihat muda dan segar. 

4. Melakukan Pijatan

Cara mengencangkan kulit wajah agar tetap awet muda lainnya adalah melakukan pijatan. Pijatan yang dilakukan di kulit yang kendur dapat memperlancar aliran darah sehingga memberi manfaat anti-aging. Anda bisa menggunakan face oil atau krim anti-aging untuk pemijatan. Menurut penelitian, pijatan di wajah yang dilakukan secara teratur dapat membantu memperkuat manfaat dari face oil atau krim yang Anda gunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News