Bugar

Ketahui 4 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat Secara Alami

Ketahui 4 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Sebagian wanita merasa tidak percaya diri saat kulit ketiak menghitam, sehingga merasa malu saat memakai baju lengan terbuka. Namun tidak perlu khawatir, masih ada cara memutihkan ketiak dengan bahan alami.

Anda bisa merawat kulit ketiak di rumah menggunakan bahan alami secara teratur agar hasilnya kelihatan. Jika tertarik mencoba, berikut bahan alami yang ampuh memutihkan ketiak dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Kentang 

Kentang

Bahan alami pertama memutihkan ketiak adalah kentang. Bagi pemilik kulit sensitif, kentang bisa jadi solusi untuk memutihkan ketiak. Anda bisa gunakan kentang yang memiliki agen pemutih dan memiliki kandungan yang dapat mengatasi iritasi atau kemerahan pada kulit ketiak.

Caranya cukup mudah,kupas kentang lalu hancurkan hingga tekstur berubah menjadi lembut. Kemudian, aplikasikan pada ketiak sebagai masker dan tunggu selama 10 menit lalu bisa hingga bersih.

2. Kunyit

Kunyit

Bahan alami yang ampuh memutihkan ketiak selanjutnya, yaitu kunyit. Kuyit mampu mencerahkan semua kulit wajah, termasuk ketiak. 

Caranya adalah Anda bisa campurkan 1 sdm kunyit bubuk dengan 1 sdm susu cair dan 1 sdm madu. Selanjutnya, campurkan bahan lalu baurkan pada kulit ketiak dan biarkan selama 10 menit hingga menyerap dengan sempurna kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga: Promo Traveloka Medeka hingga 17 Agustus 2022, Diskon Holiday Stays sampai Rp 770.000

3. Lidah buaya

Lidah buaya

Lidah buaya juga tidak ketinggalan sebagai bahan alami yang bisa memutihkan ketiak. Anda bisa memanfaatkan bahan alami ini karena kandungan Aloesin pada lidah buaya berfungsi sebagai agen yang dapat menghambat pigmentasi pada kulit sehingga ampuh memutihkan ketiak.

Caranya, potong lidah buaya lalu ambil gel yang terdapat di dalamnya kemudian baurkan pada ketiak. Lidah buaya juga bisa mengatasi iritasi pada kulit.

4. Mentimun

Mentimun

Terakhir, bahan alami yang amuh memutihkan ketiak adalah mentimun. Mentimun memberikan efek dingin dan segar saat dioleskan ke kulit. Selain dimanfaatkan sebagai masker wajah, mentimun juga bisa Anda gunakan untuk memutihkan ketiak. Gunakan mentimun dengan memotong secara tipis dan gosokkan pada ketiak secara perlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News