Bugar

Ketahui 4 Cara Memilih Produk Sampo untuk Rambut Kering dengan Benar

Ketahui 4 Cara Memilih Produk Sampo untuk Rambut Kering dengan Benar

MOMSMONEY.ID - Salah satu cara merawat rambut kering dengan pemakaian sampo. Anda harus tahu cara memilih produk sampo untuk rambut kering dengan benar. 

Perhatikan kembali produk sampo yang telah dipakai atau akan dibeli untuk rambut kering. Rambut kering membuat penampilan rambut sulit diatur dan tampak tidak sehat.

Ada 4 poin penting yang harus dimiliki produk sampo Anda. Lebih jelasnya, berikut cara memilih produk sampo untuk rambut kering dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

Baca Juga: Bisa Meringankan Gejala Depresi, Ini 6 Manfaat Membaca Buku untuk Kesehatan

1. Mampu menutrisi rambut

Cara pertama memilih produk sampo untuk rambut kering adalah mampu menutrisi rambut. Hal ini karena rambut kering biasanya disebabkan oleh kurangnya nutrisi ke rambut.

Anda bisa mendapatkan nutrisi rambut dari mengonsumsi makanan sehat, lalu nutrisi dapat dengan mudah diperoleh dari produk sampo yang digunakan.

Pilihlah produk sampo dengan bahan-bahan bernutrisi agar rambut tidak kusam, tidak mudah patah, dan lebih lembut. 

2. Mengandung antioksidan tinggi

Selanjutnya, pilihlah produk sampo yang mengandung antioksidan tinggi. Selain kurangnya nutrisi, penyebab rambut kering karena berkurangnya kelembaban alami pada rambut.

Kelembaban rambut yang berkurang membuat rambut tampak sangat kering dan memiliki tekstur kasar. Anda bisa mengawali perawatan rambut kering dengan mengembalikan kelembaban rambut. 

Pilihlah sampo untuk rambut kering dengan kandungan kaya akan antioksidan. Antioksidan sangat bermanfaat untuk menutrisi kembali setiap helai rambut yang rusak.

Antioksidan dipercaya dapat menyelimuti kutikula atau lapisan terluar rambut dengan kelembaban. Bahan-bahan alami yang kaya akan antioksidan bisa Anda temui pada minyak zaitun dan marula oil. 

Baca Juga: Para Pencari Cuan, Ikuti 6 Cara Hindari Stres Saat Bekerja biar Lebih Produktif

3. Mengandung protein alami

Anda juga harus memilih sampo yang mengandung protein alami. Sama seperti sebelumnya, penyebab lain dari rambut kering adalah kurangnya asupan protein.

Sebagian besar komponen pada rambut tersusun dari protein alami yang sering disebut dengan keratin. Tubuh secara alami memang memproduksi keratin yang bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Namun, seiring bertambahnya usia dan penggunaan hair styling tool secara terus menerus menyebabkan produksi alami keratin akan berkurang.

Solusinya, pilihlah produk sampo untuk rambut kering dengan kandungan keratin yang akan menambah asupan protein alami dari luar.

Jaringan rambut yang rusak pun akan pulih sehingga menghasilkan tekstur rambut yang halus, lembut, dan lembab.

4. Mengandung formula vitamin E

Terakhir, cara memilih produk sampo untuk rambut kering adalah dengan mengandung formula vitamin E.

Fungsi vitamin E pada rambut untuk menstimulasi pertumbuhan rambut secara maksimal, mencegah penuaan pada rambut, mempertahankan kilau rambut hingga memperbaiki masalah rambut kering dan bercabang.

Pilih produk sampo yang dilengkapi dengan kandungan alami vitamin E seperti argan oil. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil rambut yang halus, lembut serta mudah diatur.

Itulah beberapa cara memilih produk sampo untuk rambut kering dengan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News