HOME, Bugar

Ketahui 4 Cara Membuat Masker Wajah dari Susu Bubuk, Cobain Yuk!

 Ketahui 4 Cara Membuat Masker Wajah dari Susu Bubuk, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Biasanya, susuk bubu memang diolah sebagai minuman sehat. Namun, susuk bubuk bisa Anda olah menjadi masker wajah alami. Susuk bubuk mampu melembabkan kulit wajah. Hal itu berkat kandungan vitamin B6, asam laktat, dan mineral di dalam susu.

Jika anda tertarik mencoba membuat masker dari bahan susu ini, berikut manfaat dan cara membuat masker wajah dari susu bubuk yang dilansir dari indonesianbeautyheritage.com, yaitu: 

1. Mencerahkan dan Meremajakan Kulit

Alpukat mengandung vitamin A dan E yang bagus untuk meremajakan kulit wajah, sedangkan susu bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Dua bahan tersebut kombinasi masker yang menarik untuk merawat kulit wajah. Anda dapat membuat masker alami dari susu ini di rumah, dengan cara :

  • Campurkan 1 buah alpukat yang telah diambil dagingnya dan dihaluskan dengan 2 sdm susu cair tawar.
  • Aduk hingga rata, oleskan masker ini ke permukaan kulit wajah anda. 
  • Tunggu selama 30 menit, bilas dengan air hangat
  • Kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih. 

2. Melembabkan dan Mencerahkan Kulit

Selanjutnya, anda bisa membuat masker dari bahan susu bubuk dan yogurt. Bagi anda yang memiliki masalah kulit kering, pori-pori besar dan kulit kusam, masker ini cocok anda aplikasikan ke wajah. Masker dari bahan susu bubuk dan yogurt berfungsi untuk melembabkan dan mecerahkan kulit wajah. Cara membuatnya, yaitu:

  • Campurkan 1 sdm susu bubuk dan 1 sdm yogurt, aduk rata sampai menjadi pasta.
  • Gunakan untuk masker wajah, diamkan kurang lebih 20 menit.
  • Bilas dengan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin juga.

Baca Juga: Jenis dan Gejala Gangguan Kesehatan Mental yang Mungkin Terjadi pada Anak

3. Mencerahkan dan Menyamarkan Noda Hitam

Masker dari susu bubuk selanjutnya yaitu dengan tambahan madu dan jeruk nipis. Masker ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Cara membuatnya cukup mudah, campurkan 2 sdm susu bubuk tawar, 1 sdm madu dan beberapa tetes jenis air jeruk nipis.

Lalu, aduk rata hingga membentuk pasta. Selanjutnya, oleskan ke wajah anda dan tunggu selama 20 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air bersih. 

4. Mengatasi Flek Hitam

Masker berbahan susu, lemon dan wortel bisa anda gunakan untuk mengatasi flek hitam di wajah. Cara membuat masker ini tidak sulit yaitu campurkan 1 sdm susu UHT, 1 sdt parutan wortel, 1 sdm perasan lemon dan 1 sdt madu, aduk rata hingga membentuk pasta.

Oleskan masker ke permukaan kulit wajah, diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News