Bugar

Ketahui 4 Bahan Alami yang Ada Pada Produk Anti Aging

Ketahui 4 Bahan Alami yang Ada Pada Produk Anti Aging

MOMSMONEY.ID - Saat memilih produk anti aging ada baiknya memperhatikan bahan-bahan yang terkandung. Kini, ada banyak sekali bahan alami yang dipercaya mampu merawat dan mencegah kulit dari penuaan, contohnya coffe oilgrapeseed oilPhaseolus Radiatus Extract dan Ekstrak Buah Delima.

Seperti apa manfaatnya? Oleh karena itu, cari tahu bahan alami dan manfaatnya yang ada pada produk anti aging dikutip dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Coffe Oil

Bahan alami pertama yang ada pada produk anti aging adalah coffe oil. Bahan ini mengandung asam lemak dan vitamin E yang bermanfaat untuk mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan radikal bebas. Selain itu, kandungan kafein dalam kopi juga membantu mengurangi mata panda.

2. Grapeseed Oil

Bahan alami selanjutnya adalah Grapeseed oil. Bahan alami ini didapatkan dari minyak esensial yang diperoleh biji anggur. Grapeseed oil memiliki banyak manfaat untuk kulit diantaranya adalah meredakan jerawat yang timbul, mengandung anti inflamasi yang berguna untuk mencegah peradangan pada area kulit wajah.

Grapeseed oil mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa mencegah penuaan dan membuat kulit lebih sehat. Pori-pori yang tersumbat juga bisa diatasi oleh grapeseed oil. Kandungan ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit dari mulai kulit kering hingga kulit berminyak.

Baca Juga: Yuk, Kenali 4 Manfaat Vitamin B3 untuk Kulit Wajah!

3. Phaseolus Radiatus Extract

Berikutnya, Phaseolus Radiatus Extract atau ekstrak kacang hijau memiliki manfaat untuk kesehatan rambut dan mencegah penuaan dini pada kulit. Kandungan ini mampu meningkatkan aktivitas sel yang berhubungan dengan regenerasi kulit. Ekstrak kacang hijau juga bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

4. Ekstrak Buah Delima

Bahan alami pada produk anti aging lainnya adalah ekstrak buah delima. Buah ini mampu memproduksi molekul yang bernama urolithin A yang berfungsi untuk pencegahan penurunan fungsi sel. Kemudian, terdapat kandungan vitamin C dalam buah delima bisa merangsang produksi kolagen dalam tubuh untuk menjaga kulit tetap kenyal.

Delima mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu mengurangi efek dari paparan sinar matahari dan polusi yang berlebih. Kemampuan buah delima dalam melawan tanda penuaan membuatnya banyak digunakan dalam produk anti aging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News