HOME, Bugar

Ketahui 3 Manfaat Menggunakan Face Scrub untuk Perawatan Kulit Wajah

Ketahui 3 Manfaat Menggunakan Face Scrub untuk Perawatan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Seberapa sering Anda menggunakan fae scrub? Face scrub adalah produk skincare berbentuk butiran lembut yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Melakukan perawatan rutin dengan face scrub dapat menghindari kulit dari berbagai masalah.

Jika Anda masih malas melakukan face scrub, ada beberapa manfaat face scrub yang akan Anda rasakan. Melansir dari cnfstore.com, berikut manfaat menggunakan face scrub secara rutin, yaitu : 

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat face scrub pertama adalah dapat mencerahkan kulit. Kulit kusam disebabkan oleh banyak hal seperti paparan sinar matahari, kulit kering, dan penipisan kulit. Untuk mengatasi masalah ini, face scrub bisa menjadi solusi yang tepat. 

Kandungan dalam produk scrub wajah berfungsi dalam merangsang pengelupasan sel-sel kulit mati dan memperbarui lapisan kulit. Berkat efek eksfoliasinya, produk face scrub bisa membantu memudarkan hiperpigmentasi kulit akibat sinar matahari berlebih. Sehingga warna kulit akan menjadi semakin cerah bercahaya dan terhindar dari kekusaman dari hari ke hari.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Essence Toner Buat Kulit Kenyal dan Cerah

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Selanjutnya, manfaat face scrub yaitu dapat mengangkat sel kulit mati. Ternyata kulit wajah dan anggota tubuh lainnya mengalami regenerasi kulit secara berkala. Scrub atau eksfoliasi wajah bermanfaat untuk mengangkat sel kulit yang kasar dan menggantikannya dengan sel kulit yang lebih halus.

Jika sel kulit mati dibiarkan, tentu akan membuat tampilan wajah tampak kurang sehat, kering, dan cenderung kusam. Sel kulit mati dan kotoran penyebab jerawat dan komedo akan terangkat secara efektif. Namun jika jerawat sedang meradang, hindari dulu pemakaian face scrub agar terhindar dari masalah lebih parah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat menggunakan face scrub terakhir yaitu mencegah penuaan dini. Terkadang penuaan terjadi di waktu yang cepat, seperti tekstur kulit yang kering, kerutan, kulit mengendur, dan garis-garis halus.

Face scrub bisa menjadi solusi untuk mencegah penuaan, membuat kulit menjadi lembap dan melindungi kulit dari peradangan akibat paparan radikal bebas dan cahaya matahari.

Butiran halus scrub akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit. Dengan sering melakukan scrub wajah, kulit akan terhindar dari penuaan dini. Sehingga kulit bisa menjadi lebih lembut, sehat, lembap, kenyal, dan awet muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News