InvesYuk

Kerja Sama Eastspring Indonesia dan MNC Sekuritas, Investasi Reksa Dana Makin Mudah

Kerja Sama Eastspring Indonesia dan MNC Sekuritas, Investasi Reksa Dana Makin Mudah

MOMSMONEY.ID - PT Eastspring Investment Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan PT MNC Sekuritas dalam menyediakan layanan jasa keuangan. Kolaborasi dengan agen penjual reksa dana (APERD) online ini memungkinkan investor dapat berinvestasi dalam produk reksa dana Eastspring Indonesia secara mudah dan cepat melalui aplikasi MotionTrade milik MNC Sekuritas.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia, Alan J Tangkas Darmawan mengatakan dalam keterangan tertulis Selasa (23/8), kerjasama ini merupakan komitmen Eastspring untuk terus memberikan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan penting untuk bekerjasama dengan partner yang dapat dipercaya. 

Sekedar informasi aplikasi MotionTrade baru berdiri di 2021 lalu, tetapi MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas sudah berkiprah selama hampir 33 tahun dan memiliki rekam jejak baik. 

Alan memandang tujuan yang paling penting dari kerja sama dengan MNC Sekuritas adalah meningkatkan jumlah investor ritel reksa dana di Indonesia. Tahun ini, investor ritel di Eastspring Indonesia tercatat sebanyak 270.000 per Juli 2022. 

Secara resmi, Alan menyiapkan 8  produk reksa dana yang dapat dibeli di aplikasi MotionTrade. Kedelapan produk reksa dana Eastspring Indonesia tersebut antara lain: 1reksa dana pasar uang, yakni Eastspring Investments Cash Reserve, 2  reksa dana pendapatan tetap, yaitu Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Investments IDR High Grade, 2 reksa dana saham, yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery dan 1  Reksa Dana Indeks yaitu Eastspring IDX ESG Leaders Plus.

Masyarakat yang menginginkan produk syariah, dapat memilih reksa dana Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Pasar Uang) dan Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (Pendapatan Tetap), yang dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Dari total delapan produk reksa dana Eastspring Indonesia yang tersedia di MNC Sekuritas, selain produk reksa dana saham, tersedia enam produk yang merupakan produk dengan profil risiko rendah yang cocok bagi investor pemula. Adapun untuk dua reksa dana saham yang dijual pun relatif lebih konservatif dibandingkan dengan produk reksa dana saham lainnya.

Selain dengan MNC Sekuritas, Eastspring Indonesia telah bekerja sama dengan 24 jaringan mitra distribusi. Jumlah tersebut terdiri atas 10 bank, 3 perusahaan efek dan 11 e-channel. “Kerja sama dengan MNC Sekuritas akan memperluas jaringan distribusi kami dan menguatkan komitmen kami untuk turut mengembangkan industri pasar modal Indonesia,” tutup Alan.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina menjelaskan kerja sama dengan Eastspring Indonesia semakin memperkaya pilihan produk reksa dana yang tersedia di aplikasi online trading saham dan reksa dana unggulannya yaitu MotionTrade. Dengan peresmian kerja sama APERD online ini, MNC Sekuritas telah menjalin kerja sama dengan 23 Manajer Investasi terkemuka di Indonesia. Saat ini 119 produk reksa dana dapat menjadi pilihan investor di MotionTrade.

Baca Juga: Bank Neo Mulai Menjual Reksadana Keluaran Eastspring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News