April
18
2024
     19:42

Kepedulian PT PGE Proyek Hululais terhadap Banjir Lebong: Bantuan Sembako &Air Bersih

Kepedulian PT PGE Proyek Hululais terhadap Banjir Lebong: Bantuan Sembako &Air Bersih
ILUSTRASI. Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Lebong, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Proyek Hululais bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan sembako dan air bersih untuk masyarakat terdampak. Pada hari Kamis (18/4/2024), bantuan diberangkatkan secara terpadu menuju Posko Induk Penanganan Banjir Kabupaten Lebong di Kantor Camat Lebong Sakti.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Lebong, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Proyek Hululais bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan sembako dan air bersih untuk masyarakat terdampak. Pada hari Kamis (18/4/2024), bantuan diberangkatkan secara terpadu menuju Posko Induk Penanganan Banjir Kabupaten Lebong di Kantor Camat Lebong Sakti.

Bantuan sembako yang diberikan berupa mie instan dan air mineral diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir di Lebong.

Project Manager PGE Proyek Hululais, Edy Sudarmadi, menegaskan perusahaan akan selalu berkomitmen dalam mendukung dan membantu masyarakat khususnya pada situasi genting, seperti saat menghadapi bencana banjir bandang ini. "Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari upaya nyata PT PGE Proyek Hululais untuk memberikan kontribusi positif dan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi sulit akibat bencana alam." ungkap Edy Sudarmadi.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan ini adalah staf ahli Bupati Lebong, Dr. Hambali, S.Pd., M.Pd., saat menerima bantuan dari PGE Proyek Hululais mengucapkan terima kasih atas kepedulian PGE Proyek Hululais dalam ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak akibat banjir bandang Lebong tahun 2024 ini.

"Apa yang sudah dilakukan oleh PT PGE Proyek Hululais adalah wujud dari sinergitas dan solidaritas yang mesti selalu dirawat dan digalakkan, apalagi ketika terjadinya bencana seperti saat ini. Mewakili Bupati Lebong, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih." ungkapnya.

Nampak juga hadir Kabag Pemerintahan, Kabid Sosial, Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Lebong, Camat Lebong Selatan, dan Kapolsek Lebong Tengah mendampingi staf ahli Bupati menerima penyerahan bantuan PT PGE Proyek Hululais.

Tentang PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) merupakan bagian dari Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang eksplorasi, eksploitasi, dan produksi panas bumi. Saat ini PGE mengelola 13 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) dan 1 Wilayah Kerja Penugasan dengan kapasitas terpasang sebesar 1.877 MW, di mana 672,5 MW dioperasikan dan dikelola langsung oleh PGE dan 1.205 MW dikelola dengan skema Kontrak Operasi Bersama. Kapasitas terpasang panas bumi di wilayah kerja PGE berkontribusi sekitar 80% dari total kapasitas terpasang panas bumi di Indonesia, dengan potensi pengurangan emisi CO2 sebesar sekitar 9,7 juta ton CO2 per tahun.

Sebagai world class green energy company, PGE ingin menciptakan nilai dengan memaksimalkan pengelolaan end-to-end potensi panas bumi beserta produk turunannya serta berpartisipasi dalam agenda dekarbonasi nasional dan global untuk menunjang Indonesia net zero emission 2060. PGE memiliki kredensial ESG yang sangat baik dengan 16 penghargaan PROPER Emas sejak 2011 sampai tahun 2023 dalam penghargaan kepatuhan lingkungan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Peringkat & Keterlibatan ESG.

Baca Juga: Pertamina Geothermal (PGEO) Cukupi Kebutuhan Energi Hijau Selama Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved