Santai

Kenapa Kasur di Hotel Sangat Nyaman Untuk Tidur? Ini Alasannya

Kenapa Kasur di Hotel Sangat Nyaman Untuk Tidur? Ini Alasannya

MOMSMONEY.ID -  Saat tidur di hotel pasti Anda menyadari bahwa kasur di hotel sangat nyaman saat Anda tiduri. Apa alasannya? 

Ternyata rahasia kasur di hotel sangat nyaman untuk tidur adalah penggunaan bahan-bahan yang premium. Mulai dari busa kasur, jenis bantal hingga sprei yang sangat lembut. Dari pada Moms penasaran kenapa kasur di hotel sangat nyaman untuk tidur, simak 6 alasan ini. 

Ini 6 Alasan Kasur Hotel Nyaman Saat Anda Tiduri

1. Kasur di hotel sangat nyaman karena menggunakan kasur berkualitas tinggi

Beberapa hotel berbintang berinvestasi pada desain kasur dengan kualitas paling baik yang bisa menyesuaikan suhu Anda, mengurangi titik-titik tekanan, meredam pergerakan dan awet untuk menampung sejumlah besar tamu. 

Baca Juga: Selain Master Chef, Tonton 3 Variety Show Masak Populer Ini di Netflix

Kasur berjenis hybrid, innerspring dan memory foam adalah kasur yang paling sering digunakan karena kenyamanannya. Kasur jenis hybrid biasanya menggunakan serangkaian pegas untuk memberi dukungan, pantulan dan ventilasi yang baik sehingga Anda bisa tidur dengan nyenyak. 

Kasur berjenis memory foam adalah kasur yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh Anda, menghilangkan titik tekanan dan meredam pergerakan. Sehingga Anda bisa tidur tanpa gangguan. Namun kasur ini cukup membuat tidur Anda lebih hangat kecuali dilengkapi fitur gel atau busa. 

Sehingga hotel biasanya memilih kasur berjenis hybrid yang merupakan kombinasi busa dan pegas. Karena jenis ini memungkinkan adanya pembuangan panas. Selain itu hotel akan memilih kasur dengan kepadatana sedang karena cenderung memiliki tingkat kekencangan yang sesuai untuk berbagai gaya tidur dan mengurangi sakit punggung. 

2. Kasur di hotel sangat nyaman kaena menggunakan pelapis kasur

Beberapa hotel menambahkan pelapis atas kasur untuk membuat Anda semakin nyaman. Pelapis kasur ini berfungsi menambahkan kelembutan dan kenyamanan. Pelapis kasur bisa menyesuaikan level kepadatan kasur dan menjaga kasur dari kerusakan dini. 

3. Kasur di hotel sangat nyaman karena menggunakan seprai yang lembut

Biasanya hotel akan menggunakan seprai  yang ringan, lembut dan dingin seperti katun dengan jumlah benang sekitar 300. Semakin banyak benang yang digunakan maka sprei semakin lembut. 
Selain soal bahan yang digunakan, hotel juga mengutamakan kenyamanan Anda dengan menggunakan bahan pencuci seprai yang harum. Mereka juga secara rutin mencuci sprei sehingga harumnya membuat tidur Anda nyenyak. 

4. Kasur di hotel sangat nyaman karena menggunakan selimut yang halus

Kasur di hotel sangat nyaman untuk di tiduri salah satunya karena bahan selimut yang digunakan lembut. Mereka biasanya menggunakan selimut dari bulu angsa di atas kasur dan sprei untuk meningkatkan rasa empuk dan nyaman. 

Kasur di hotel juga biasanya menggunakan baffle yang mencegah bulu angsa menggumpal sekaligus meningkatkan sirkulasi udara. Tak hanya itu, ukuran selimut yang lebih lebar dibanding yang Anda miliki juga menambahkan kesan mewah dan nyaman. 

5. Kasur di hotel sangat nyaman karena menggunakan jenis bantal yang nyaman

Jika Anda perhatikan, biasanya hotel menyediakan dua bantal yang lebih empuk dan dua bantal padat. Hotel memberikan dua jenis bantal yang berbeda ini untuk menyediakan kebutuhan tidur nyaman bagi para tamu. 
Selain itu, bantal yang mereka gunakan terbuat dari bulu angsa yang ringan, lembut dan tahan lama. Bahan ini digunakan untuk memastikan bantal tidak kempes meski sudah digunakan beberapa malam. 

6. Kasur di hotel terasa nyaman karena penataan kamar yang menenangkan
Alasan terakhir kenapa kasur di hotel terasa nyaman ditiduri ternyata karena penataannya. Biasanya setiap hotel menggunakan cat putih untuk dinding, dan perlengkapan tidur yang serba putih untuk memberikan kesan bersih, mewah dan baru saja direnovasi. 

Baca Juga: Berani Nonton? Simak 6 Rekomendasi Film Horor Asia di Netflix Berikut Ini

Seprai putih membuat tamu merasa nyaman dan tenang serta lebih mudah bagi pihak manajemen hotel untuk membersihkan. Selain itu kamar hotel biasanya memiliki ruangan yang rapi sehingga membuat tidur semakin nyaman. 

Itu dia 6 alasan kenapa tidur di kasur hotel sangat nyaman. Dari 6 alasan tersebut, Moms bisa lo menerapkannya di kamar Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News