HOME, Santai

Kenapa Drama Korea Bisa Populer, Ya? Simak Dulu 4 Alasannya Berikut Ini

Kenapa Drama Korea Bisa Populer, Ya? Simak Dulu 4 Alasannya Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Drama Korea kini menjadi sebuah tontonan yang semakin menjamur dan disukai oleh banyak orang dengan berbagai latar belakang dan rentang usia.

Sebelumnya drama Korea tidak se-populer dibandingkan saat ini. Ada beberapa hal tentunya yang mempengaruhi mengapa drama Korea kini menjadi populer.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa drama Korea menjadi populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia pada saat ini.

Baca Juga: Ada yang Tayang Hari Ini! Simak 4 Daftar Drama Korea Terbaru yang Wajib Tonton!

Plot unik

Drama Korea merupakan drama yang memiliki beragam genre, tema, dan juga plot. Para penulis drama Korea banyak melakukan riset sebelum membuat drama baru agar memiliki cerita atau plot yang unik dan fresh.

Laman Metro Style juga menjelaskan bahwa drama Korea mampu menyajikan tontonan yang kreatif dan memiliki twist yang brilian dalam setiap ceritanya. Tentu saja hal tersebut yang membuat penonton makin penasaran dan tidak bisa berhenti menonton drama Korea.

Sinematografi

Tak perlu diragukan lagi, dalam segala genre, drama Korea selalu memiliki sinematografi apik yang membuat para penonton terkesima dengan visual yang dibuat dalam drama Korea.

Sutradara drama Korea bahkan memikirkan segala aspek dengan detail dari mulai properti, set lokasi, skrip, soundtrack, bahkan hingga beberapa aspek sinematografi lainnya yang mungkin tak disadari oleh banyak penonton karena kedetailannya.

Baca Juga: Lelah dan Bosan d engan Pekerjaan? Tonton Rekomendasi 4 Film Motivasi Ini Yuk!

Universal

Drama Korea juga merupakan tontonan yang bisa ditonton oleh banyak orang di seluruh dunia dengan legal melalui platform streaming film dan serial. Tema yang disajikan pun juga universal dan bisa dinikmati oleh semua orang dari berbagai negara.

Seperti yang dilansir dari laman Elle, para penggemar drama Korea dapat mengakses drama yang bagus dan menarik dengan adanya bantuan dari website maupun platform streaming seperti Viu, Netflix, Hulu, Disney+, dan DramaFever. Hal tersebut juga ditambah dengan adanya subtitle dalam berbagai Negara yang makin memudahkan penonton menonton drakor.

Visual pemain

Hal terakhir yang menjadi alasan mengapa drama Korea bisa menjadi populer adalah karena visual yang dimiliki oleh para aktor dan aktris. Tampang bintang yang cantik, tampan, dan menawan adalah ciri dari drama Korea.

Dari mulai bintang junior hingga senior, semuanya memiliki visual yang menawan dan juga akting yang tak perlu diragukan lagi. Bahkan visual dari para pemainnya juga disajikan dengan paduan outfit yang fashionable sehingga bisa menarik banyak penonton yang merupakan pecinta fashion untuk menonton drama Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News