HOME, Bugar

Kenali Metode Skip Care, Urutan Skincare Korea yang Lebih Simpel

Kenali Metode Skip Care, Urutan Skincare Korea yang Lebih Simpel

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu, urutan skincare Korea yang satu ini bisa Anda coba, yaitu skip care. Skip care adalah metode skincare yang lebih simpel, dimana mengutamakan produk penting dengan efektifitas tinggi.

Cukup berbeda jauh dibandingkan dengan metode 10 steps skincare Korea yang terkenal. Produk yang ditawarkan Skip Care memiliki kandungan multifungsi seperti menggabungkan toner dan pelembab, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli kedua produk tersebut.

Melansir dari www.base.co.id, skip care sangat cocok untuk Anda yang :

1. Memiliki Kulit Sensitif 

Skip Care cocok untuk anda pemilik kulit sensitif. Menurut artikel dari Insider, banyaknya kombinasi skincare dan berbagai bahan aktif membuat kulit Anda mudah iritasi. Metode skip care dapat membantu anda mengurangi potensi iritan yang dapat membuat kulit menjadi sensitif dan kemerahan.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk meminimalisir iritasi adalah dengan mengurangi jumlah pemakaian produk skincare dalam satu rutinitas.

2. Harga Yang Bersahabat

Tanpa Anda sadari banyaknya produk skincare yang dibeli akan membuat keuangan menjadi boros. Sebaiknya anda bijak dalam memilih produk skincare yang sesuai kebutuhan wajah saja. Menerapkan metode Skip Care ini, diharapkan dapat menekan biaya pengeluaran Anda.

Baca Juga: Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh

3. Tidak Punya Banyak Waktu

Inilah yang menjadi alasan munculnya Skip Care. Anda yang sibuk dengan pekerjaan, hobi dan me-time sangat cocok menerapkan metode ini. Apalagi bagi Anda yang tidak mau ribet.

Biasanya 10 steps skincare routine dapat menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam per hari, belum lagi dengan waktu yang diperlukan untuk membeli 10 macam produk skincare. Dengan rutinitas Skip Care, Anda dapat menghabiskan waktu paling lama 20 menit dalam sehari.

Sebenarnya urutan Skip Care sama seperti Basic Skincare yaitu Cleanser, Toner, Moisturizer, Sunscreen (CTMS). Yang membuatnya agak berbeda dari produk yang punya kandungan multifungsi, melansir dari womantalk.com, seperti:

Skincare

1. Essence Toner

Toner yang memiliki kandungan essence, sehingga tidak perlu menggunakan essence terpisah lagi.

2. Toner dan Pelembab

Telah banyak produk kecantikan yang menawarkan produk hydrating toner yang berfungsi ganda sebagai pelembab.

3. Sunscreen yang melembapkan

Anda bisa memilih produk sunscreen yang dapat melembabkan kulit wajah. Sehingga, anda tidak perlu menggunakan moisturizer lagi. 

4. Pelembap dengan kandungan bahan aktif

Pilihlah pelembab dengan kandungan bahan aktif sesuai kebutuhan, misalnya pelembab dengan retinol, bakuchiol, AHA/BHA, dan vitamin C. 

Nah, seperti itulah metode Skip Care yang mungkin bisa Anda coba terapkan. Yang tepenting Anda dapat memahami kondisi dan yang dibutuhkan kulit wajah. Jadi, apakah Anda tertarik mencobanya, moms?

Selanjutnya: Yuk, Mengenal Kulit Kombinasi dan Cara Merawatnya Dengan Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News