HOME, Bugar

Kenali Manfaat Tranexamic Acid untuk Wajah, Perawatan Produk Skincare Anti Aging!

Kenali Manfaat Tranexamic Acid untuk Wajah, Perawatan Produk Skincare Anti Aging!

MOMSMONEY.ID -Saat ini, semakin berkembang teknologi dan ilmu yang dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya yaitu bahan tranexamic acid. Bahan ini telah dipercaya sebagai bahan perawatan kecantikan kulit.

Tranexamic acid mampu merawata kulit agar terhindar dari penuaan dini, flek hitam dan hiperpigmentasi. Agar Anda semakin yakin dengan khasiat yang dimiliki tranexamic acid, berikut penjelasan tentang manfaat tranexamic acid untuk wajah dilansir dari evamuliaclinic.com, yaitu: 

1. Perawatan Anti-Aging

Manfaat tranexamic acid untuk wajah yang pertama adalah perawatan anti-aging. Melansir dari Elle.com, tranexamic acid dikenal dapat mengatasi tanda-tanda penuaan pada wajah. Tranexamic acid memiliki sifat yang bertindak sebagai agen depigmentasi. Sifat ini mengganggu jalur kimia yang menyebabkan pigmentasi di kulit.

Menggunakan tranexamic acid yang dioleskan dapat membantu mengobati melasma yang terjadi selama kehamilan dan flek hitam pada wajah akibat penuaan. Tranexamic acid juga mempengaruhi tingkat kelembapan dan produksi sebum pada wajah.

2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Manfaat tranexamic acid untuk wajah selanjutnya yaitu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Seperti yang Anda tahu bahwa sinar UV memiliki dampak buruk untuk kesehatan kulit, sehingga sangat disarankan untuk selalu menggunakan sunscreen.

Anda membutuhkan produk kecantikan yang mengandung vitamin C dan produk lain yang memiliki kandungan asam traneksamat yang cukup tinggi. Kombinasi zat-zat tersebut merupakan bahan yang efektif dalam mencegah kerusakan kulit akibat sering terpapar sinar matahari.

Apalagi jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena polusi serta berbagai noda di wajah. Tranexamic acid dan vitamin C yang mengandung antioksidan tingkat tinggi akan menjadi pelindung wajah yang baik untuk melindungi kulit bahkan saat terkena sinar UV.

Serum

Baca Juga: Promo Gajian Tokopedia! Bayar Semua Tagihan dan Top Up Dapat Cashback s.d Rp 500.000

3. Mencerahkan Kulit

Selanjutnya, manfaat tranexamic acid untuk wajah yaitu mampu mencerahkan kulit. Memiliki kulit wajah kusam dan gelap bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri. Sehingga, Anda sangat membutuhkan produk skincare yang dapat mencerahkan kulit salah satunya tranexamic acid.

Kini, telah banyak merek perawatan kulit yang memasukkan asam traneksamat dalam bahan produknya. Alasannya karena asam ini mempunyai manfaat yang baik dan aman untuk mencerahkan kulit kusam dan mengalami pigmentasi tinggi.

Beberapa merek perawatan kulit asing bahkan telah merancang asam traneksamat untuk digunakan sebagai bahan kulit yang efektif, mengklaim bahwa mereka dapat mengalahkan kulit gelap dalam waktu yang relatif cepat.

4. Meratakan Warna Kulit

Manfaat tranexamic acid pada produk skincare selanjutnya adalah meratakan warna kulit. Kulit yang sering terpapar sinar matahari bisa membuat warna kulit wajah tidak merata. Sehingga, kandungan tranexamic acid bisa membantu untuk menyamakan warna kulit wajah.

Selain itu, tranexamic acid mulai digunakan sebagai bahan perawatan kulit karena khasiatnya yang baik untuk mengatasi masalah kulit tergores. Perawatan kulit di Jepang dan Amerika Serikat telah menggunakan  tranexamic acid dalam produk perawatan kulit yang bertujuan untuk memperbaiki warna kulit yang lebih merata.

5. Memudarkan Bekas Jerawat dan Noda Hitam

Manfaat tranexamic acid untuk wajah lainnya adalah bisa memudarkan bekas jerawat dan noda hitam. Setelah mengobati jerawat yang meradang, asam ini bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang cukup sulit dihilangkan.

Bekas jerawat ini berubah menjadi komedo yang mengurangi keindahan kulit. Selain itu, adanya komedo atau blackheads yang muncul akibat paparan sinar matahari. Bagi Anda yang menderita bekas jerawat dan komedo yang membandel, inilah saatnya Anda mencoba perawatan kulit dengan kandungan tranexamic acid.

Zat ini mampu memudarkan flek hitam di wajah dan dioleskan pada warna kulit di sekitar bekas jerawat. Penggunaan yang teratur dan berkelanjutan akan membantu proses perbaikan pada kulit yang mengalami masalah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News