Bugar

Ini Dia Manfaat Buah Delima untuk Merawat Kulit Wajah

Ini Dia Manfaat Buah Delima untuk Merawat Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Buah delima memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya kulit. Buah berwarna merah ini, cukup sering digunakan oleh produk skincare karena khasiatnya. Jika Anda tertarik mengenal lebih jauh delima, berikut beberapa manfaat delima untuk wajah dilansir dari natur-e.co.id, yaitu:  

1. Melembapkan Kulit

Manfaat pertama delima untuk wajah adalah melembapkan kulit. Delima bisa diolah menjadi minyak untuk menghidrasi kulit, dimana bisa menembus hingga ke lapisan kulit dalam dan mengunci kelembapan kulit. Mungkin pemilik kulit wajah berminyak masih ragu-ragu karena takut hasilnya jadi terlalu berkilau atau terasa lengket.

Penggunaan minyak biji delima cocok buat kulit berminyak karena mempertahankan kelembapan alaminya sehingga kelenjar akan memproduksi lebih sedikit minyak alami. Kulit kering dan sensitif pun juga bisa memanfaatkannya karena kandungan 70% punicic acid atau asam lemak, yang menghidrasi kulit dan mencegah hilangnya kelembapan.

Delima

Baca Juga: Inilah 4 Vitamin yang Cocok Buat Masalah Kulit Kering, Bersisik dan Mengelupas

2. Merawat Kulit Berjerawat

Manfaat delima untuk wajah selanjutnya adalah bisa merawat kulit berjerawat. Masalah jerawat cukup sering dialami oleh siapa saja. Cara mengatasinya adalah gunakan minyak biji buah delima karena memiliki manfaat anti peradangan dan antibakteri. Di dalamnya terdapat asam linoleat yang menyeimbangkan tingkat sebum, sehingga dapat mengurangi produksi minyak alami dan mencegah munculnya jerawat.

3. Mencegah Kulit Kusama

Delima juga bisa mencegah kulit kusam, loh. Kulit kusam disebabkan oleh radikal bebas yang bersumber dari polusi. Untuk menjaga kesehatan kulit, manfaatkan delima yang memiliki kadar antioksidan, seperti anthocyanidins, ellagic acid, dan punicalagin yang mendorong regenerasi sel kulit. Hasilnya kulit jadi bebas kusam dan glowing sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News