CLOSE [X]
ads

Kenali Keunggulan Kitchen Island, Bikin Dapur Makin Fungsional

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 22 Mei 2022 | 11:30 WIB
Kenali Keunggulan Kitchen Island, Bikin Dapur Makin Fungsional


MOMSMONEY.ID - Selama ini, mungkin Anda sering melihat dapur-dapur di negara Barat yang dilengkapi dengan kitchen island. Nah, belakangan ini kitchen island juga mulai ditemui pada dapur-dapur Indonesia, lo.

Melansir Livspace, kitchen island adalah kombinasi dari meja dapur dan kabinet yang diletakkan di tengah-tengah dapur. Jika Anda memiliki dapur yang cukup luas dan ingin membuat dapur menjadi lebih fungsional, menambah kitchen island bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mengapa? Sebab, kitchen island menawarkan beragam keunggulan yang dapat membantu dapur berfungsi dengan lebih maksimal. Yuk, simak penjelasan berikut untuk mengetahui keunggulan-keunggulan tersebut!

Baca Juga: Kerap Menggunakan Pemutih Pakaian? Perhatikan 4 Hal Ini

Menambah area kerja

Dikutip dari laman Apuzzo Kitchen, salah satu keuntungan utama dari kitchen island adalah menambah area konter atau meja kerja di dapur. Hal ini dapat membantu Anda memasak dengan lebih nyaman, terutama jika sering memasak makanan yang membutuhkan banyak komponen atau memasak dalam jumlah besar.

Selain itu, kitchen island juga bisa disesuaikan dengan kebiasaan Anda dalam menggunakan dapur. Anda bisa menambahkan kompor, oven, hingga wastafel di kitchen island sehingga dapat mengerjakan banyak hal dengan lebih efisien.

Menambah ruang penyimpanan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kitchen island adalah kombinasi dari meja dan kabinet dapur. Jadi, tak hanya menambahkan area konter dapur, kitchen island juga bisa dimanfaatkan sebagai tambahan ruang penyimpanan.

Jika memiliki wajan atau panci tambahan, simpanlah di kabinet yang ada di kitchen island. Jangan khawatir ruang penyimpanan di dapur akan terasa berlebihan.

Baca Juga: Bahan-Bahan Dapur untuk Pengharum Ruangan Alami, Coba yuk!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER