HOME, Keluarga

Kenali Keunggulan Kitchen Island, Bikin Dapur Makin Fungsional

Kenali Keunggulan Kitchen Island, Bikin Dapur Makin Fungsional

MOMSMONEY.ID - Selama ini, mungkin Anda sering melihat dapur-dapur di negara Barat yang dilengkapi dengan kitchen island. Nah, belakangan ini kitchen island juga mulai ditemui pada dapur-dapur Indonesia, lo.

Melansir Livspace, kitchen island adalah kombinasi dari meja dapur dan kabinet yang diletakkan di tengah-tengah dapur. Jika Anda memiliki dapur yang cukup luas dan ingin membuat dapur menjadi lebih fungsional, menambah kitchen island bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mengapa? Sebab, kitchen island menawarkan beragam keunggulan yang dapat membantu dapur berfungsi dengan lebih maksimal. Yuk, simak penjelasan berikut untuk mengetahui keunggulan-keunggulan tersebut!

Baca Juga: Kerap Menggunakan Pemutih Pakaian? Perhatikan 4 Hal Ini

Menambah area kerja

Dikutip dari laman Apuzzo Kitchen, salah satu keuntungan utama dari kitchen island adalah menambah area konter atau meja kerja di dapur. Hal ini dapat membantu Anda memasak dengan lebih nyaman, terutama jika sering memasak makanan yang membutuhkan banyak komponen atau memasak dalam jumlah besar.

Selain itu, kitchen island juga bisa disesuaikan dengan kebiasaan Anda dalam menggunakan dapur. Anda bisa menambahkan kompor, oven, hingga wastafel di kitchen island sehingga dapat mengerjakan banyak hal dengan lebih efisien.

Menambah ruang penyimpanan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kitchen island adalah kombinasi dari meja dan kabinet dapur. Jadi, tak hanya menambahkan area konter dapur, kitchen island juga bisa dimanfaatkan sebagai tambahan ruang penyimpanan.

Jika memiliki wajan atau panci tambahan, simpanlah di kabinet yang ada di kitchen island. Jangan khawatir ruang penyimpanan di dapur akan terasa berlebihan.

Baca Juga: Bahan-Bahan Dapur untuk Pengharum Ruangan Alami, Coba yuk!

Menambah area duduk

Biasanya, kitchen island didesain agar bisa berfungsi sebagai meja makan tambahan. Jadi, keberadaan kitchen island dapat menambah area duduk di dapur.

Selain itu, Anda bisa berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dan teman-teman sembari memasak. Bahkan, akan ada ruang lebih jika ingin memasak bersama penghuni rumah lainnya.

Baca Juga: Plus dan Minus Plafon Rumah Berbahan PVC, Cari Tahu Yuk!

Menambah estetika dapur

Dilansir dari laman Kitchen & Stone Australia, kitchen island dapat menambah estetika dapur  karena memiliki banyak pilihan model, desain, dan warna yang bisa disesuaikan dengan penampilan dapur.

Selain itu, kitchen island juga bisa membantu mengisi ruang kosong di tengah-tengah dapur. Hal ini tentu berguna jika Anda memiliki dapur yang cukup luas, sehingga bagian kosong di tengah dapur tidak akan terasa hampa.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki kitchen island di dapur rumah. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News