Bugar

Kenali Kandungan Sheet Mask yang Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah

Kenali Kandungan Sheet Mask yang Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Pilihan jenis masker yang perlu dicoba adalah sheet mask. Mudah dan praktis digunakan, sheet mask berbentuk lembaran serat alami berbentuk wajah yang sudah diendapkan dengan cairan tertentu.

Komposisi sheet mask memiiki banyak sekali bahan aktif sehingga bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang dimiliki. Supaya hasilnya optimal, berikut kandungan sheet mask yang sesuai dengan masalah dan jenis kulit wajah dikutip dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Sheet Mask Kulit Berminyak

Bagi pemilik kulit berminyak, Anda bisa menggunakan sheet mask yang terbuat dari bahan eksfoliator seperti salicylic acid dan alpha hydroxy acid, purify, seperti clay dan bahan anti bakteri anti inflamasi seperti zinc dan sage. Semua kandungan ini bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan bekerja menyerap minyak berlebih pada kulit serta mengecilkan tampilan pori-pori. 

2. Sheet Mask Kulit Kering

Kandungan sheet mask untuk kulit kering yang bisa Anda pakai, seperti kandungan hyaluronic acid, gliserin, ceramide, atau peptide. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu kulit menarik dan menjaga air, menghidrasi sekaligus membuat kulit menjadi lebih kenyal. Seperti yang Anda tahu bahwa kulit kering sangat membutuhkan kelembapan lebih agar tidak mengalami masalah kulit bersisik, kerutan dan penuaan dini. 

Baca Juga: Promo Traveloka 9.9 Merdeka Kembar, Diskon Antar Jemput Bandara hingga Rp 99.000

3. Sheet Mask Kulit Kusam

Penyebab kulit kusam salah satunya karena terjadi penumpulan sel kulit mati. Jika Anda ingin mencerahkan kulit kusam, maka Anda bisa memakai sheet mask yang mengandung bahan pencerah seperti vitamin C dan niacinamide. Kedua kandungan tersebut dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan terlihat lelah. Sehingga, kulit wajah kembali cerah dan sehat. 

4. Sheet Mask Kulit Sensitif

Kandungan sheet mask untuk kulit sensitif yang bisa Anda coba, seperti chamomile, resveratrol, polifenol, niacinamide, sorbitol, atau air untuk mengatasi inflamasi atau terasa sakit setelah perawatan. Kulit sentitif memang membutuhkan perawatan khusus agar hasilnya optimal. Dengan pemakaian produk sheet mask berbahan diatas, kulit wajah bisa dirawat secara aman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News