HOME, Bugar

Kenali Jenis-Jenis Produk Hair Treatment yang Harus Anda Tahu

Kenali Jenis-Jenis Produk Hair Treatment yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Selain wajah, perawatan rambut juga perlu dilakukan karena rambut adalah mahkota wanita. Melakukan hair treatment bisa dilakukan secara mandiri di rumah atau pergi ke salon. Sebelum melakukan hair treatment, Anda perlu tahu beberapa jenis produk hair treatment yang akan digunakan.

Sebab, setiap jenis produk hair treatment mempunyai manfaat dan cara penggunaan yang berbeda-beda. Melansir dari nose.co.id, ada empat jenis produk hair treatment,yaitu :

1. Hair Serum

Tidak hanya wajah, rambut juga membutuhkan serum untuk menutrisi rambut. Setiap varian hair serum memiliki fungsi yang berbeda-beda, misalnya hair serum untuk rambut halus, atau hair serum untuk rambut berkilau.

Hair serum biasanya digunakan hanya pada batang rambut, dengan intensitas pemakaian 2-3 kali seminggu. Hasil dari hair serum akan mulai terlihat dalam waktu 2-3 bulan dengan pemakaian teratur.

Baca Juga: Pahami 3 Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Akibat Keratosis Pilaris

Rambut

2. Hair Mask

Jenis produk hair treatment selanjutnya adalah hair mask. Anda bisa menggunakan produk hair mask dalam rutinitas perawatan rambut. Hair mask biasanya mempunyai kandungan essential oil, yang mampu membantu memperbaiki kerusakan pada rambut.

Pada saat menggunakan produk hair mask, pakailah sisir bergigi jarang setelah mengaplikasikan hair mask. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih saat selesai menggunakan hair mask.

3. Hair Tonic

Hair tonic terdengar cukup konvensional di kalangan masyarakat. Hair tonic lebih dikenal dengan fungsinya untuk melawan kerontokan rambut.

Namun sebenarnya ada pula hair tonic yang menawarkan fungsi melembabkan rambut, mengurangi rambut bercabang serta membuat rambut menjadi lebih mudah ditata. Pastikan rambut Anda dalam keadaan bersih sebelum menggunakan hair tonic.

4. Hair Oil

Jenis produk hair treatment terakhir yaitu hair oil. Hair oil mempunyai manfaat untuk melembabkan rambut. Kandungan minyaknya yang kaya nutrisi juga bisa digunakan untuk mengatasi kerusakan rambut. Gunakan produk hair oil saaat satu jam hingga beberapa menit sebelum keramas.

Selanjutnya: Wajah Cerah! Ketahui Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News