Bugar

Kenali 5 Manfaat Vitamin B untuk Kulit yang Perlu Anda Tahu!

Kenali 5 Manfaat Vitamin B untuk Kulit yang Perlu Anda Tahu!

MOMSMONEY.ID - Perlu Anda tahu manfaat vitamin B untuk kulit di sini. Vitamin B adalah salah satu vitamin yang memiliki berbagai manfaat bagi kulit.

Vitamin B bisa Anda dapatkan dari sumber makanan seperti ikan, daging merah, udang, tomat, kacang tanah dan lain-lain. Selain dari makanan yang Anda konsumsi, vitamin B juga bisa ditemukan pada produk skincare dan suplemen vitamin.

Lebih jelasnya, berikut manfaat vitamin B untuk kulit di bawah ini dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Mempercepat Proses Regenerasi Kulit

Pertama, manfaat vitamin B untuk kulit adalah mempercepat proses regenerasi kulit. Vitamin B terutama vitamin B2 biasa disebut dengan Riboflavin memiliki fungsi mempercepat proses regenerasi kulit, rambut, hingga kuku.

Selanjutnya, kandungan ini juga antioksidan yang baik dalam krim anti aging karena mampu membantu menghambat penuaan kulit.

2. Merangsang Produksi Kolagen dan Mencegah Peradangan pada Kulit

Manfaat vitamin B untuk kulit selanjutnya adalah merangsang produksi kolagen dan mencegah peradangan pada kulit yang mudah berjerawat atau eksim.

Kabar baiknya, pantothenic acid bisa meredakan jerawat karena mencegah produksi minyak berlebih tetapi juga bisa menjaga kelembapan kulit. Jadi, jerawat berkurang tetapi kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Baca Juga: 4 Kandungan Skincare yang Ampuh Menenangkan Kulit dan Cegah Penuaan

3. Memperbaiki Lapisan Kulit

Berikutnya, vitamin B juga bisa memperbaiki lapisan kulit. Vitamin B berfungsi baik untuk bantu memproduksi sel darah merah. Hal ini baik untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak.

Skincare dengan kandungan vitamin B baik digunakan untuk memudarkan bekas jerawat atau luka tipis pada kulit wajah. Selain itu, vitamin B ini juga membuat warna kulit menjadi lebih merata.

4. Melembapkan dan Mencegah Hiperpigmentasi Kulit

Punya masalah dengan hiperpigmentasi kulit? Vitamin B bisa menjadi solusinya. Pilih produk skincare yang mengandung vitamin B di dalamnya dan gunakan pada malam hari.

Vitamin B bisa mencegah pembentukan flek hitam di wajah dan mampu menjaga kelembapan kulit yang membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal

5. Membuat Rambut Lebih Tebal

Manfaat vitamin B untuk kulit lainnya adalah membuat rambut lebih tebal karena bisa menjaga kesehatan kulit kepala. Vitamin B bisa membuat rambut jadi lebih indah.

Dengan rutin mengonsumsi vitamin B atau menggunakan sampo dengan kandungan vitamin B bisa memperbaiki pertumbuhan rambut. Vitamin B ini akan membuat rambut lebih tebal, kuat dan mencegah terjadinya kerontokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News