HOME, Keluarga

Kenali 5 Macam Ukuran Kasur Agar Tidak Salah Beli

Kenali 5 Macam Ukuran Kasur Agar Tidak Salah Beli

MOMSMONEY.ID - Tiap negara memiliki standar ukuran kasur yang berbeda-beda. Indonesia sendiri umumnya mengenal 5 jenis ukuran kasur, mulai dari single bed hingga super king. Kelimanya memiliki dimensi berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Anda yang ingin membeli kasur mungkin pernah mengalami kebingungan saat memilih ukuran kasur yang diinginkan. Apa itu kasur single bed dan double bed? Apa bedanya queen size dan king size?

Dikutip dari IKEA, Linen House, dan Lune Furniture, berikut 5 macam ukuran kasur yang ada di Indonesia. Simak supaya Anda tidak salah pilih!

Baca Juga: Terapkan Langkah Ini Untuk Membersihkan Rumah Pasca Isoman Covid-19

Single size bed

Kasur single size bed merupakan ukuran kasur yang paling kecil di Indonesia.

Menurut IKEA, kasur single size memiliki dimensi 90x200 cm, namun menurut Linen House kasur ini berukuran 100x200 cm. Ukuran ini tak hanya digunakan di Indonesia, namun juga di negara lain seperti Swedia, Denmark, dan Norwegia.

Seperti namanya, kasur ini hanya dapat digunakan oleh satu orang, cocok bagi Anda yang tinggal sendirian atau memiliki area sempit di rumah.

Double size bed

Selanjutnya, ada kasur double size bed yang memiliki dimensi 120x200 cm. Jika Anda termasuk orang yang banyak bergerak saat tidur atau merasa single size bed terlalu kecil, ukuran kasur ini cocok untuk Anda.

Kasur ukuran ini banyak digunakan di hotel-hotel dan kadang disebut sebagai twin bed.

Baca Juga: Catat, Ini Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Beralih ke Smart Home

Queen size bed

Jika single dan double size bed dikhususkan untuk satu orang, queen size bed yang berukuran 160x200 cm cocok untuk pasangan karena dapat ditempati dua orang.

Tak hanya untuk pasangan, Anda yang tinggal sendiri pun bisa menggunakan kasur ukuran ini jika menyukai kasur yang lapang dan punya area kamar yang cukup luas.

King size bed

Jika Anda dan pasangan membutuhkan kasur yang lebih besar untuk ditempati berdua, maka Anda bisa menggunakan kasur king size bed yang berukuran 180x200 cm.

Karena ukurannya yang besar, kasur king size cocok untuk diletakkan di kamar berukuran besar yang lapang. Bila Anda memiliki luas kamar yang terbatas, pertimbangkan juga peletakan dan tata ruang di kamar karena kasur jenis ini dapat membuat ruangan terasa sempit.

Super king size bed

Terakhir, ada kasur super king size bed. Kasur ini memiliki ukuran paling besar di antara lima jenis kasur yang ada, yaitu 200x200 cm.

Ukuran super king size memiliki area tidur yang luas, jadi bisa digunakan untuk 2 orang dewasa dan 1 anak kecil. Cocok bagi Anda yang baru memiliki anak kecil yang belum bisa tidur terpisah dari orang tua.

Karena ukurannya yang besar, pastikan Anda memiliki ruang yang cukup untuk meletakkan kasur ini di kamar tanpa merasa sumpek dan sempit.

Nah, itulah 5 jenis ukuran kasur yang ada di Indonesia. Bagaimana, apakah Anda sekarang sudah mengerti perbedaan antara kelima jenis kasur tersebut? Jangan sampai salah membeli, ya!

Selanjutnya: Membersihkan AC Sendiri Tidak Sulit, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News