HOME, Santai

Kenali 5 Jenis Perselingkuhan yang Umum Terjadi Dalam Hubungan

Kenali 5 Jenis Perselingkuhan yang Umum Terjadi Dalam Hubungan

MOMSMONEY.ID - Ramai menjadi perbincangan setelah menjadi salah satu serial TV Indonesia yang viral di sosial media, Layangan Putus ternyata membawa banyak pengetahuan baru mengenai kehidupan rumah tangga pada penontonnya.

Salah satunya adalah mengenai kasus perselingkuhan Aris dan Lidya. Dalam sebuah hubungan, perselingkuhan ternyata memiliki beberapa tipe.

Baca Juga: 4 Serial Indonesia yang Viral di Tahun 2021, Sudah Nonton yang Mana?

Berikut ini adalah beberapa tipe perselingkuhan yang wajib diketahui.

Cyber cheating

Melansir dari laman Bonobology, cyber cheating adalah serangkaian aktivitas perselingkuhan yang dilakukan di dunia digital tanpa adanya aktivitas bertemu dan hanya memanfaatkan teknologi seperti aplikasi kencan online.

Micro cheating

Micro cheating adalah jenis perselingkuhan yang sering terjadi dalam skala kecil sehingga partner tidak menyadari aktivitas perselingkuhan yang kecil.

Seperti, misalnya, masih menggunakan aplikasi kencan meski sudah memiliki pasangan, bertukar pesan dengan lawan jenis, dan menggoda lawan jenis secara emosional adalah bentuk dari micro cheating.

Baca Juga: Keseringan Main Medsos Bisa Memicu Micro Cheating dalam Hubungan. Bagaimana Tandanya?

Emotional cheating

Dari jenisnya saja bisa disimpulkan bahwa emotional cheating adalah jenis perselingkuhan yang melibatkan emosi di dalamnya.

Melansir dari laman Hack Spirit, bentuk dari emotional cheating bisa berupa skinship atau melakukan sentuhan seperti menggandeng tangan, memeluk, dan jenis aktivitas fisik lainnya yang di dasarkan atas perasaan.

Physical cheating

Jenis perselingkuhan ini adalah jenis perselingkuhan yang sering terjadi. Jenis perselingkuhan ini juga salah satu jenis perselingkuhan yang mudah dikenali.

Karena, biasanya aktivitas perselingkuhan ini melibatkan aktivitas intim seperti tidur bersama dan melakukan hubungan intim.

Object cheating

Siapa yang menyangka bahwa melakukan hobi secara berlebihan hingga melupakan pasangan juga bisa dikategorikan dalam kasus perselingkuhan.

Object cheating adalah perselingkuhan yang terjadi ketika pasangan menjadi terlalu terobsesi dengan satu hal, sehingga melupakan pasangan. Singkatnya, seperti kecanduan bermain game dan gadget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News