Bugar

Kenali 5 Bahan Alami di Produk Body Care yang Bermanfaat untuk Kulit

Kenali 5 Bahan Alami di Produk Body Care yang Bermanfaat untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa bahan alami pada produk body care yang bermanfaat untuk kulit. Sebelum menentukan kandungan body care, pahami dahulu bahan-bahan yang cocok dengan kulit Anda.

Bahan alami dan manfaat yang terkandung dalam body care yang dipakai. Hal ini bertujuan agar Anda tahu bahan alami yang mana cocok dengan masalah kulit.

Perawatan tubuh yang terbuat dari bahan alami memiliki manfaat yang baik dan aman untuk kulit.

Yuk, simak lima bahan alami yang sering dijadikan body care beserta manfaatnya dilansir dari cnfstore.com : 

1. Mawar

Bahan alami pada produk body care untuk kulit adalah mawar. Bunga mawar bermanfaat untuk kesehatan kulit berkat kandungan minyak esensial yang menghasilkan keharuman lembut.

Kandungan anti inflamasi dalam bunga ini dapat mengurangi kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi.

Kaya akan antioksidan yang mampu memperkuat sel kulit dan astringent yang efektif membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Bunga mawar juga sering dijadikan sebagai parfum. 

Baca Juga: Simak 4 Cara Mendapatkan Kulit Glowing dengan Bahan Alami

2. Minyak zaitun

Telah banyak orang tahu bahwa minyak zaitun memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Zaitun mengandung tiga jenis antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari penuaan dini, yaitu vitamin E, polyphenols, dan phytosterols.

Kerusakan kulit akibat radikal bebas juga mampu dicegah dengan kandungan hydroxytyrosol. Anda bisa memperoleh khasiat zaitun melalui produk lulur, body butter, atau body oil. 

3. Pepaya

Selanjutnya, ada pepaya yang sering dijadikan bahan baku body care. Pepaya memiliki kandungan vitamin C, A, E, pantothenic acid, magnesium, folate, dan enzim papain.

Kandungan pepaya dalam produk body care memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, melembapkan kulit yang kering, dan mengangkat sel kulit mati.

Rasakan manfaat buah pepaya untuk kesehatan kulit dengan menggunakan produk perawatan tubuh seperti body butter, body wash, dan lulur.

Baca Juga: 4 Cara Merawat Kulit Wajah Pada Remaja, Bebas Jerawat Saat Puasa!

4. Kunyit

Kunyit, bahan baku masak yang sering ada di dapur memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Kunyit memiliki kandungan kurkumin, yaitu antioksidan yang mampu mengatasi masalah kulit seperti luka bakar, stretch mark, psoriasis hingga hiperpigmentasi.

Selain itu, kunyit juga bisa dijadikan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati tanpa menimbulkan iritasi kulit. Kamu bisa merasakan khasiat alami dari kunyit dengan menggunakan produk body care seperti masker, body lotion, dan lulur. 

5. Bengkoang

Bengkoang juga salah satu bahan alami yang sering terkandung dalam produk body care. Bengkoang mengandung kandungan vitamin C yang cukup tinggi untuk mencerahkan kulit.

Kandungan antioksidan dalam buah ini bisa membantu menyamarkan serta menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat yang mengganggu. Kandungan bengkoang bisa Anda jumpai pada produk sabun mandi, body lotion, scrub, dan lulur. 

Nah, itulah beberapa bahan alami pada produk body care yang bermanfaat untuk kulit. Pilihlah bahan alami yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News