CLOSE [X]
ads

Kenali 4 Tanda Seseorang yang Memiliki Sikap Dewasa!

Reporter: Christ Penthatesia
Rabu, 18 Mei 2022 | 09:59 WIB
Kenali 4 Tanda Seseorang yang Memiliki Sikap Dewasa!

ILUSTRASI. Orang yang telah memiliki sikap dewasa biasanya memiliki emosi yang stabil dan tidak mudah tersinggung.


MOMSMONEY.ID - Kedewasaan adalah fase dalam kehidupan yang tidak bisa ditentukan dari usia yang dimiliki seseorang. Kedewasaan biasanya ditunjukkan dengan beberapa sikap dan sifat yang dimiliki.

Kedewasaan sendiri adalah kondisi dimana seseorang berada dalam kondisi menyadari hal-hal yang terjadi di sekitarnya dengan bijaksana. Ada beberapa tanda yang bisa dilihat untuk mengukur kedewasaan seseorang.

Berikut ini adalah beberapa tanda yang biasanya ditunjukkan oleh seseorang yang sudah memiliki sifat dewasa.

Baca Juga: Moms, Ini Loh 4 Cara Mudah untuk Pilih Telur yang Baik. Simak Penjelasannya di Sini!

Lebih banyak mendengarkan

Ciri atau tanda utama dari seseorang yang sudah mengalami fase kedewasaan adalah lebih banyak mendengarkan orang lain dan lebih sedikit berbicara, terutama tentang dirinya sendiri.

Laman Life Hack menjelaskan bahwa orang yang sudah dewasa cenderung lebih suka mendengarkan karena akan mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan termasuk menilai kepribadian orang lain. Sehingga kemudian bisa menentukan cara untuk bertindak dengan tepat.

Tidak banyak berargumen

Ciri lain yang menunjukkan kedewasaan seseorang adalah tidak banyak membuang waktu untuk memenangkan argument dengan orang lain. Orang yang telah dewasa mampu membedakan mana hal yang patut diberi argument atau tidak.

Dengan tidak banyak berargumen, seseorang yang telah dewasa akan memberikan kesempatan orang lain untuk menyampaikan pendapatnya. Sehingga ia memiliki kesempatan untuk melihat argument orang lain dari sudut pandang lain.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini 4 Fitur Rahasia Gmail yang Tak Banyak Diketahui Orang!

Tidak mudah tersinggung

Melansir dari laman Huff Post, tanda lain yang bisa dijadikan tanda seseorang telah dewasa adalah tidak mudah tersinggung, mendapatkan validasi, dan membuktikan segala hal pada orang lain.

Orang yang telah mencapai kedewasaan biasanya memiliki sifat yang lebih tenang, tidak mudah tersinggung, tidak mudah emosi, dan bahkan mampu memaafkan orang lain.

Bertanggung jawab

Bertanggung jawab terhadap dirinya dan juga hal-hal di sekitarnya juga merupakan salah satu tanda seseorang telah dewasa.

Orang yang telah memiliki kedewasaan tidak mudah bergantung dengan orang lain dan tidak mudah menyalahkan orang lain. Orang yang telah dewasa menyadari bahwa kebahagiaan, pekerjaan, kehidupan dan juga kesehatan yang dimilikinya adalah tanggung jawabnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru