Bugar

Kenali 4 Tanda Produk Sampo Anti Ketombe dan Rontok Cocok pada Rambut

Kenali 4 Tanda Produk Sampo Anti Ketombe dan Rontok Cocok pada Rambut

MOMSMONEY.ID - Anda perlu mengenali tanda-tanda produk sampo anti ketombe dan rontok cocok pada rambut. Hal ini supaya Anda bisa menentukan apakah harus lanjut memakai produk sampo tersebut atau tidak. 

Jika Anda merasa produk sampo yang digunakan belum memunculkan hasil yang baik, ada baiknya mencoba produk sampo lain.

Melansir clearhaircare.com, berikut empat tanda produk sampo anti ketombe dan rontok cocok untuk rambu Anda: 

1. Akar rambut kuat

Tanda produk sampo anti ketombe dan rontok cocok pada rambut adalah akar rambut menjadi kuat dan tidak gampang rontok.

Rambut rontok dikarenakan berkurangnya senyawa di dalam rambut, yang sebagian besar disusun oleh keratin. Senyawa ini adalah protein dasar pembentuk rambut, kuku dan gigi.  Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, produksi keratin bisa menurun.

Oleh karena itu, sampo terbaik akan mengandung komponen-komponen protein di dalamnya. 

Baca Juga: Promo Traveloka Staycation Week hingga 3 November, Diskon Tiket Pesawat Rp 150.000

2. Rambut jadi berkilau

Tanda sampo cocok pada rambut selanjutnya adalah rambut menjadi berkilau. Senyawa yang biasanya terdapat pada sampo anti ketombe dan rontok ini pada dasarnya mampu membuat rambut lebih berkilau.

Jika tidak cocok dengan produk sampo yang dipakai, maka kemungkinan rambut tidak berkilau. Pilihlah sampo yang mengandung protein baik agar membantu rambut menjadi sehat dan berkilau. 

3. Kepala tidak gatal

Berikutnya, tanda sampo anti ketombe dan rontok cocok adalah kepala tidak gatal. Jika produk sampo yang dipakai tidak cocok, maka ada kemungkinan kulit kepala akan mengalami iritasi, kekeringan, atau terasa gatal.

Reaksi tersebut terjadi apabila Anda sensitif terhadap beberapa kandungan di suatu produk sampo. Sebaiknya, berhenti dan ganti produk sampo yang memang aman digunakan setiap hari. 

4. Tidak muncul rambut rontok atau ketombe

Pastinya tanda sampo anti ketombe dan rontok cocok pada rambut adalah tidak muncul lagi masalah rambut. Pemilihan sampo yang tepat tidak akan mengangu penampilan Anda lagi.

Kemudian, hilangnya gejalan rambut rontok dan ketombe juga menandakan kulit kepala serta rambut Anda sedang mengembalikan kesehatannya.

Itulah empat tanda produk sampo anti ketombe dan rontok cocok pada rambut Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News