Santai

Kenali 4 Manfaat Vitamin E bagi Kulit, Bisa Cegah Keriput

Kenali 4 Manfaat Vitamin E bagi Kulit, Bisa Cegah Keriput

MOMSMONEY.ID - Sederet manfaat dari vitamin E bagi kulit bisa Anda peroleh dari berbagai jenis makanan sehat dan multivitamin.

Jika sedang mencari cara alami untuk kesehatan dan perawatan kulit, maka vitamin E bisa menjadi jawabannya.

Salah satu jenis vitamin yang baik dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit adalah vitamin E. 

Berikut adalah sederet manfaat dari mengkonsumsi vitamin E bagi kesehatan kulit:

Baca Juga: Pahami 6 Cara Memakai Serum Wajah yang Benar, Dapatkan Hasil Maksimal

Mencegah keriput

Keriput adalah salah satu tanda penuaan dini yang dapat terlihat dari tampilan kulit. Hal tersebut terjadi karena buruknya sirkulasi darah pada kulit.

Laman Health Line menjelaskan, keriput dan penuaan dini bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi suplemen vitamin E atau perawatan dengan kandungan vitamin E.

Sebab, vitamin E mengandung banyak anti oksidan yang membantu mencegah tampilan keriput dan penuaan dini.

Mengatasi hyperpigmentation

Salah satu manfaat vitamin E yang baik bagi kulit adalah bisa membantu untuk mengatasi hyperpigmentasi.

Bekas jerawat, noda hitam, dan kulit kusam bisa disamarkan dengan rutin menggunakan produk skincare dengan kandungan vitamin E. Selain itu, mengonsumsi suplemen vitamin E juga bisa menjadi alternatif lainnya.

Baca Juga: Ketahui 4 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Apa Saja?

Memperbaiki tekstur kulit

Skin barrier kulit yang kerap rusak karena penggunaan skincare yang tidak cocok atau terlalu keras, bisa diatasi juga dengan menggunakan vitamin E. Skin barrier adalah lapisan kulit yang rentan mengalami kerusakan.

Maka dari itu, vitamin E yang mengandung anti-inflammatory bisa digunakan sebagai salah satu terapinya. Vitamin E mampu menenangkan dan juga melembutkan kulit, sehingga barrier kulit yang ter-iritasi dan rusak pun bisa kembali menjadi lebih kuat.

Melembabkan kulit

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari vitamin E bagi kulit adalah membantu melembabkan kulit yang kering. Laman Allure menyatakan, vitamin E mengandung molekul hidrasi yang dibutuhkan untuk melembabkan kulit.

Molekul tersebut bekerja dengan cara menyerap dan menyimpan air ke dalam kulit. Sehingga, beberapa gangguan kulit yang disebabkan karena kulit kering pun juga bisa diatasi dengan menggunakan vitamin E.

Sederet manfaat dari vitamin E tersebut tentu bisa diperoleh dengan mengkonsumsi secara rutin makanan atau multivitamin yang banyak mengandung vitamin E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News