Bugar

Kenali 4 Manfaat Menggunakan Face Mist untuk Kulit

Kenali 4 Manfaat Menggunakan Face Mist untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Saat kulit terasa kering dan panas, daripada ribet mencuci wajah dengan air lebih baik Anda menyemprotkan face mist ke wajah. Face mist adalah produk perawatan kulit yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit wajah. Penggunaanya juga sangat mudah dan bisa dibawa kemana saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat mengunakan face mist untuk kulit dilansir dari natur-e.co.id, yaitu: 

1. Melembapkan Kulit

Manfaat pertama menggunakan face mist adalah melembapkan kulit. Saat kulit terasa kering, segera semprotkan face mist ke seluruh wajah. Cukup arahkan face mist pada area kulit, lalu semprotkan merata. Tepuk perlahan-lahan hingga meresap dan ulangi setiap kali kulit merasa kering. Sebaiknya, pilih face mist yang mengandung vitamin E, karena punya kemampuan melembapkan kulit yang lebih baik. 

2. Menyegarkan Kulit 

Manfaat menggunakan face mist selanjutnya adalah menyegarkan kulit secara instan. Kandungan air di dalam face mist akan membuat wajah terasa segar setiap hari. Molekul air lebih mudah masuk ke pori-pori kulit dan memberikan sensasi dingin dan segar ke kulit wajah. 

Baca Juga: Inilah yang Terjadi Saat Sering Memencet Jerawat, Apa Saja?

3. Mencegah dan Mengatasi Iritasi

Berikutnya, face mist juga mampu mencegah dan mengatasi iritasi. Face mist terbuat dari campuran air dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Ada berbagai manfaat yang diberikan face mist, termasuk mencegah kemerahan, gatal dan sensasi panas, terutama ketika kulit terbakar saat seharian terpapar sinar matahari. Segera semprot face mist ke wajah Anda saat banyak beraktivitas di luar ruangan. 

4. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Manfaat menggunakan face mist untuk kulit lainnya adalah melindungi kulit dari radikal bebas. Nutrisi di dalam face mist termasuk antioksidan dapat melindungi kulit dari efek buruk polusi dan sinar matahari. Hal ini dapat mencegah kulit jadi kusam dan mempertahankan glowing alaminya. Selain dapat disemprotkan ke kulit wajah secara langsung, bisa juga digunakan untuk menyegarkan riasan setelah hari yang panjang dan berkeringat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News