Bugar

Kenali 4 Manfaat Masker Organik untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

Kenali 4 Manfaat Masker Organik untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Masker organik merupakan salah satu jenis masker yang cukup banyak diminati oleh wanita. Masker organik biasanya terbuat dari bahan alami. Masker organik memiliki tektur berbentuk bubuk halus yang akan berubah menjadi tekstur krim saat dicampur dengan air. 

Penikmat masker organik sampai saat ini masih cukup banyak, hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya produk masker organik yang dijual. Masker organik mempunyai manfaat yang baik untuk perawatan alami kulit Anda. Melansir dari cnfstore.com, inilah beberapa manfaat masker organik untuk kulit, yaitu: 

1. Vanila Milk

Bagi pemilik kulit normal atau kering, varian masker vanila milk sangat disarankan untuk Anda coba. Masker organik berbahan ekstrak vanila memiliki fungsi mampu mempertahankan serta menjaga kulit dari berbagai kerusakan. Ekstrak vanilla akan memberikan efek lembut dan halus di kulit wajah. Selain itu, ekstrak vanilla juga bisa mencegah penuaan dini dan timbulnya kulit kering serta keriput.

2. Coklat atau Cocoa

Manfaat masker organik selanjutnya yaitu dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Anda bisa memilih masker organik varian coklat. Masker organik coklat dapat mengembalikan warna kulit belang secara merata seperti semula. Selain itu, masker varian coklat ini juga bisa mengurangi dark spots pada wajah, menutrisi kulit, melancarkan sirkulasi darah di wajah, serta mengurangi penuaan dini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Face Oil Sesuai Kebutuhan Kulit, Cobain Yuk!

3. Green Tea

Masker organik berbahan green tea juga berkhasiat sebagai antioksidan yang bisa memberikan sebagian efek ke kulit, di antaranya adalah mengurangi kemerahan dan iritasi, menyembuhkan kulit yang terbakar matahari, hingga mengurangi produksi minyak di wajah.

Kemudian, masker organik green tea juga bersifat anti-bakteri yang bisa melawan bakteri serta kotoran di wajah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Bagi Anda memiliki tipe kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat, maka masker organik green tea sangat cocok untuk Anda. 

4. Aloe Vera

Berikutnya, masker organik berbahan aloe vera memiliki sifat anti-inflamasinya efektif mengatasi hiperpigmentasi karena membantu pembelahan sel kulit dan perbaikan jaringan yang rusak. Lidah buaya yang diaplikasikan pada kulit juga mampu meningkatkan produksi serat elastin dan kolagen dalam tubuh. Manfaatnya membantu memudarkan bekas luka, meredakan jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News