Bugar

Kenali 4 Jenis Nutrisi untuk Kulit Wajah yang Harus Dipenuhi

Kenali 4 Jenis Nutrisi untuk Kulit Wajah yang Harus Dipenuhi

MOMSMONEY.ID - Anda perlu tahu beberapa jenis nutrisi untuk kulit wajah. Sebab, fungsi kulit sebagai pelindung tubuh.

Jika ingin memiliki kulit yang sehat, Anda harus memperhatikan nutrisi untuk kulit. Anda bisa mendapatkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. 

Melansir dari farmaninaclinic.com, berikut empat jenis nutrisi untuk kulit wajah yang harus dipenuhi: 

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare untuk Melembabkan Kulit Kering, Cobain Yuk!

1. Vitamin

Jenis nutrisi pertama untuk kulit wajah adalah vitamin. Hampir semua jenis vitamin bermanfaat untuk kesehatan kulit. Berbagai sumber vitamin bisa Anda temukan dengan mudah dalam makanan.

Vitamin A dan vitamin C bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Vitamin D bisa didapatkan dari paparan sinar matahari pada pagi hari. Vitamin E dan B bisa ditemukan pada daging, ikan dan kacang- kacangan.

Pengolahan makan juga harus diperhatikan agar semua zat yang ada di dalamnya tidak rusak dan hilang saat dimasak. Bahkan, sebagian buah-buahan dianjurkan untuk dikonsumsi mentah agar zat nutrisi terjaga.

2. Antioksidan

Jenis nutrisi untuk kulit wajah selanjutnya adalah antioksidan. Dengan antioksidan yang cukup, maka proses peremajaan sel bisa berjalan dengan maksimal. Sel-sel yang rusak akan digantikan dengan yang baru.

Kulit sebagai lapisan terluar sering mengalami kerusakan sehingga harus dilindungi dengan regenerasi sel yang baik. Salah satunya memastikan anti oksidan yang dibutuhkan kulit terpenuhi dengan baik.

Baca Juga: 4 Cara Merawat Kulit Wajah Pada Remaja, Bebas Jerawat Saat Puasa!

3. Air Putih

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga Anda harus selalu memenuhi cairan tubuh. Sehingga, menjamin kebutuhan air tercukupi sangat penting.

Oleh sebab itu, membiasakan minum air putih delapan gelas sehari atau lebih dapat menjaga kebutuhan air kulit terpenuhi.

4. Selenium 

Jenis nutrisi untuk kulit wajah lainnya adalah selenium. Mineral ini yang berfungsi untuk menjaga kulit dari radikal bebas serta membantu perbaikan sel kulit.

Anda harus memastikan kebutuhan selenium yang berasa dari ikan, produk makan laut didapatkan kulit, daging domba serta gandum.

Nah, itulah beberapa jenis nutrisi untuk kulit wajah yang harus dipenuhi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News