Bugar

Kenali 4 Ciri-Ciri Kulit Lembab yang Sehat, Apa Saja?

Kenali 4 Ciri-Ciri Kulit Lembab yang Sehat, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang menginginkan kulit lembab yang sehat. Mulai dari menggunakan produk skincare yang tepat, mengatur pola makan yang sehat dan kebiasaan-kebiasaan baik lainnya.

Melihat jelas apakah kulit Anda termasuk kulit lembab yang sehat. Berikut ciri-ciri kulit lembab yang sehat harus Anda tahu dilansir dari anessa.id, yaitu: 

1. Tekstur Kulit Halus dan Kenyal

Ciri-ciri kulit lembab yang sehat pertama adalah tekstur kulit halus dan kenyal. Kulit wajah yang sehat terlihat kasat mata, di mana ANda dapat merasakan dan melihatnya. Cara mengecek apakah kulit Anda sehat atau tidak, Anda bisa memeriksanya dengan melihat dan meraba permukaan kulit wajah. Jika permukaan kulit terasa halus, lembut , dan kenyal, tanpa memiliki tekstur yang kasar, bisa dikatakan Anda memiliki kulit sehat dengan kelembapan yang cukup. 

2. Warna Kulit Merata

Ciri kulit lembab yang sehat selanjutnya, yaitu warna kulit merata. Ternyata kulit dengan minyak berlebih atau dehidrasi umumnya memiliki warna kulit yang tidak merata. Jika Anda memiliki warna kulit yang merata tanpa hiperpigmentasi, serta memiliki tekstur yang kenyal, berarti kulit wajah Anda sudah cukup lembap.

Baca Juga: Pahami 4 Perbedaan Facial Wash dan Facial Foam yang Harus Anda Tahu

3. Kulit Terlihat Bercahaya Alami

Berikutnya, jika Anda memiliki kulit yang terlihat bercahaya alami berarti kulit Anda lembab. Kulit yang kusam bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari sel kulit mati yang menumpuk hingga kulit yang memiliki produksi minyak berlebih. Jika kulit Anda memiliki kadar kelembapan yang pas, kulit akan tampak bercahaya dan memiliki rona alami. 

4. Pori-Pori Normal

Ciri kulit lembab yang sehat lainnya adalah tampilan pori-pori normal. Umumnya kulit berminyak memiliki ukuran pori-pori yang cukup besar, kulit lembap dan sehat biasanya memiliki ukuran pori-pori yang normal, dan pada beberapa kasus pori-pori hampir tidak terlihat pada kulit lembap. Hal ini disebabkan kadar minyak yang dimiliki tidak lebih atau kurang, serta tidak ada sel kulit mati yang menumpuk yang menyumbat pori-pori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News