HOME, Bugar

Kenali 4 Bahaya Photo-Polluaging Terhadap Kesehatan Kulit Wajah

Kenali 4 Bahaya Photo-Polluaging Terhadap Kesehatan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Photo polluaging adalah salah satu musuh kesehatan kulit wajah dan tubuh. Apalagi untuk Anda yang sering melakukan kegiatan di luar rumah pasti sering terpapar polusi dan sinar UV.

Supaya Anda lebih mengenal tentang bahaya photo polluaging, simak beberapa bahaya photo polluaging terhadap kesehatan kulit wajah yang dilansir dari natur-e.co.id, yaitu:

1. Kulit Kusam 

Bahaya photo-polluaging ke wajah yaitu kulit menjadi kusam. Hal tersebut dikarenakan debu pada polusi dapat menyumbat ke pori-pori wajah dan membuat kulit terlihat kusam. Selain itu, efek sinar matahari juga bisa melemahkan kolagen dan membuat kulit kehilangan cerah alaminya. 

2. Kulit Terbakar 

Selain menjadi kulit kusam, bahaya dari photo-polluaging yaitu kulit terbakar matahari. Tanpa menggunakan sunscreen atau menutup tubuh saat beraktivitas keluar rumah.

Kulit akan tampak kemerahan, gatal, perih bahkan bisa mengelupas. Untuk mengatasi masalah ini, segera kompres dengan handuk dingin dan banyak minum air putih untuk mempercepat pemulihan kulit dari terbakar sinar matahari.

Polusi kota Jakarta

Baca Juga: Inilah Perbedaan Exfoliating Toner dan Hydrating Toner, Sudah Tahu?

3. Mengalami Dehidrasi

Bahaya dari photo-palluaging selanjutnya adalah kulit rentan mengalami dehidrasi. Polusi berasa dari asap pabrik, transportasi, maupun rokok megandung banyak bahan kimia yang jika masuk ke kulit akan memunculkan radikal bebas. Sehingga, dapat merusak skin barrier pada kulit dan membuat kulit sulit mempertahankan kelembapan alaminya.

Menurut Avni Amlani, konsultan kulit dari Dermalogica India, partikel polusi bisa merusak lipid di kulit, yang mana diperparah dengan paparan sinar UV. Sehingga kulit bisa mengalami dehidrasi yang menyebabkan kusam, kasar, kering dan terasa gatal. 

4. Muncul Kemerahan pada Kulit

Bahaya photo-polluaging ke kulit wajah lainnya adalah timbul kemerahan pada kulit. Polusi membuat kulit menjadi sulit bernafas dan bisa memicu iritasi, yang ditandai dengan munculnya kemerahan pada kulit. 

Selanjutnya: Ketahui 5 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak dan Sensitif di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News