Bugar

Kenali 3 Manfaat Eye Mask untuk Kulit Area Mata, Penting

Kenali 3 Manfaat Eye Mask untuk Kulit Area Mata, Penting

MOMSMONEY.ID - Pemakaian eye mask mungkin tidak sesering penggunaan masker wajah. Anda bisa memahami manfaat eye mask untuk kulit area mata. 

Masalah yang sering dialami, seperti mata bengkak atau mulai muncul garis-garis halus di bawah mata. Yuk, mulai merawat kulit di area sekitar mata dengan produk eye mask.

Lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat eye mask yang harus Anda tahu dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

Baca Juga: Atasi Jerawat, Ini Manfaat Lain Kencur untuk Kecantikan yang Sayang Dilewatkan

Bioaqua Golden Osmanthus Eye Mask

1. Mengurangi bengkak

Manfaat eye mask untuk kulit area mata adalah dapat mengurangi bengkak. Anda tentu pernah mengalami bengkak di bawah mata karena kelelahan atau kurang tidur sehingga membuat tampilan wajah menjadi kusam.

Dengan mengaplikasikan masker mata di pagi hari, akan membantu mengurangi mata bengkak dan mencerahkan kulit sekitar mata.

Baca Juga: Pahami 5 Cara Merawat Wajah Berjerawat Akibat Fungal Acne

2. Mencegah tanda-tanda penuaan

Manfaat eye mask selanjutnya adalah mencegah tanda-tanda penuaan. Jika Anda perhatikan dengan cermat, area bawah mata menunjukkan tanda-tanda awal penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus.

Memakai eye mask dapat membantu merawat kulit halus di bawah mata plus menghidrasi. Sehingga, tanda-tanda penuaan akan tertunda dan tampilan mata menjadi lebih segar.

3. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

Manfaat eye mask lainnya adalah mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Saat memakai eye mask di bawah mata, area kulit sekitar mata akan terhidrasi yang membantu mengurangi tampilan dark circle.

Sebagian besar produk masker mata mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid yang membantu mengurangi lingkaran hitam. 

Nah, itulah tiga manfaat penting menggunakan eye mask untuk kulit area mata. Gunakan eye mask rutin setiap 1 minggu sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News