Kenali 3 Manfaat Bergamot Oil untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Reporter: Rizka Noveliana
Rabu, 23 November 2022 | 15:46 WIB
Kenali 3 Manfaat Bergamot Oil untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

ILUSTRASI. Kenali 3 Manfaat Bergamot Oil untuk Kecantikan Wajah dan Rambut


MOMSMONEY.ID - Terlihat sama dengan jeruk nipis, Anda bisa mencari tahu manfaat bergamot oil untuk kecantikan wajah dan rambut. Bergamot memiliki tekstur yang tidak rata dan diolah menjadi ekstrak bergamot oil untuk perawatan kecantikan tubuh. 

Melansir dari id.oriflame.com, ekstrak bergamot memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan segar, serta membantu membersihkan kulit kepala dan kulit wajah.

Bergamot juga terkenal dapat membantu merawat kekuatan dan pertumbuhan rambut, menampilkan rambut yang terlihat berkilau dan sehat.

Lebih jelasnya, berikut manfaat bergamot oil untuk wajah dan rambut dilansir dari senseyourday.com dan cnfstore.com, yaitu: 

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat bergamot oil untuk wajah yaitu mengatasi masalah jerawat. Bergamot oil mampu mempercepat penyembuhan jerawat, terutama yang memerah atau meradang.

Sari kulit bergamot mengandung manfaat anti bakterial dan anti radang yang membuat jerawat cepat kempis.

Baca Juga: Jangan Keliru, Kenali Perbedaan Smoothing dan Rebonding Pada Rambut

Anda tidak boleh mengoleskan minyak bergamot langsung ke kulit karena bisa menyebabkan iritasi.

Anda bisa mencampurkan bergamot dengan minyak esensial lainnya, seperti jika dicampur dengan lavender baik untuk perawatan kulit, rambut, jerawat, komedo dan lain-lain.

Selain itu kombinasi tea tree oil dipercaya dapat membasmi jerawat dan menenangkan jerawat yang meradang.

Hal ini karena sifat analgesik yang efektif mengurangi rasa sakit akibat peradangan di daerah yang muncul jerawat.

2. Melembutkan dan Meluruskan Rambut

Manfaat bergamot oil untuk rambut adalah bisa melembutkan dan meluruskan rambut. Anda bisa mencampurkan bergamot oil dengan sampo.

Kandungannya mampu menambah kemilau rambut dan melembutkan rambut kering atau yang susah diatur. Jika rambut Anda cenderung mudah kusut, minyak bergamot bisa membantu memudahkan penataannya.

3. Mengatasi Iritasi Kulit Kepala

Manfaat bergamot oil untuk rambut lainnya yaitu mampu mengatasi iritasi kulit kepala. Masalah ini cukup menggangu kegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan bergamot oil pada kulit kepala, misalnya dengan cara mencampurkan bergamot oil pada tonik atau minyak rambut.

Nah, itulah manfaat bergamot oil untuk kecantikan wajah dan rambut. Menarik dicoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER