Bugar

Kenali 3 Alat Pembersih Wajah untuk Hasil yang Optimal

Kenali 3 Alat Pembersih Wajah untuk Hasil yang Optimal

MOMSMONEY.ID - Biasanya Anda mencuci muka dengan menggunakan tangan saja, tetapi kini ada alat pembersih wajah yang menarik buat digunakan. Cara ini memberikan sensasi berbeda saat membersihkan wajah Anda.

Alat pembersih wajah ini dipercaya mampu membersihkan wajah sampai ke dalam kulit, sehingga hasil yang didapatkan optimal. Lebih jelasnya, berikut beberapa alat pembersih wajah yang harus Anda tahu dilansir dari cleanandclear.co.id, yaitu: 

1. Brush Pembersih Manual

Alat pembersih wajah pertama yang bisa Anda gunakan adalah brush pembersih manual. Brush pembersih wajah manual ini memiliki bentuk seperti sikat kecil.

Sebelum memakainya, Anda perlu membasahi wajah dengan air dan meratakan sabun cuci muka secukupnya ke permukaan wajah. Bila sudah, mulailah menyikat lembut kulit menggunakan brush dengan gerakan memutar, kurang lebih 2-3 menit.

Dengan bulu-bulu halusnya, brush ini tidak hanya membantu Anda mengikis sel-sel kulit mati, tetapi juga membersihkan kulit lebih maksimal hingga ke pori-pori. Tapi, Anda tidak perlu menggunakan brush ini tiap kali mencuci muka. Cukup gunakan 1-2 kali per minggu. Jika terlalu sering, kulit Anda justru bisa iritasi.

Baca Juga: Nikmati Promo Kupon Bank di Traveloka Hotel & Holiday Stays sampai 27 Desember 2022

2. Spons Konjac

Alat pembersih wajah selanjutnya adalah spons konjac. Bentuk spons konjac tidak jauh berbeda dengan spons pada umumnya, hanya saja teksturnya lebih lembut dan kenyal. Spons ini biasanya dimanfaatkan untuk mengoptimalkan proses scrubbing.

Cara memakainya, pertama Anda harus merendam spons ini terlebih dulu hingga terlihat mengembang. Selanjutnya, peras spons hingga tak lagi meneteskan air.

Kemudian, Anda tinggal menuangkan scrub wajah secukupnya ke permukaan spons, lalu usapkan secara merata ke area wajah dengan gerakan memutar. Seperti brush pembersih manual, spons ini membantu Anda membersihkan kulit lebih maksimal hingga ke pori-pori. 

3. Brush Pembersih Elektrik

Jika tadi ada brush pembersih elektrik, maka Anda bisa menggunakan brush pembersih elektrik juga. Brush ini menggunakan tenaga baterai, Anda cukup menyalakan alat ini dengan menekan tombol on dan mengarahkan brush-nya ke area wajah yang ingin dibersihkan. Sama seperti brush pembersih manual, Anda hanya perlu menggunakan alat ini 1-2 kali per minggu. Brush elektrik ini membuat sesi mencuci muka jadi lebih mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News