Kenalan dengan Florence Pugh, Pendatang Baru di Marvel Cinematic Lewat Black Widow

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 09 Juli 2021 | 08:11 WIB
Kenalan dengan Florence Pugh, Pendatang Baru di Marvel Cinematic Lewat Black Widow

ILUSTRASI. Florence Pugh, pemeran Yelena Belova di film Black Widow keluaran Marvel Studios.

MOMSMONEY.ID - Black Widow, film terbaru keluaran Marvel Studios yang dibintangi Scarlett Johansson dan Florence Pugh mulai tayang serentak hari ini (9/7) di seluruh dunia.

Film ini mengisahkan petualangan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) di antara film Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.

Selama 10 tahun ke belakang, tentu kita sudah akrab dengan sosok Scarlett Johansson sebagai sang mata-mata tangguh. Karena itu, tak heran kalau perhatian teralih pada lawan mainnya di film Black Widow, Florence Pugh.

Mungkin Moms selama ini juga bertanya-tanya, siapa sih Florence Pugh? Dirangkum dari IMDb, yuk kita berkenalan dengan sang aktris pendatang baru di Marvel Cinematic Universe.

Baca Juga: Ini 3 Rekomendasi Film Dokumenter Kriminal Netflix yang Bikin Bergidik

Siapa Florence Pugh?

Aktris bernama lengkap Florence Rose Pugh ini lahir di Oxford, Inggris, pada 3 Januari 1996. Ia adalah putri dari pasangan Clinton Pugh dan Deborah Pugh.

Sejak kecil, Florence memang sudah terbiasa tampil di depan banyak orang. Pada usia enam tahun, ia memulai “debut” aktingnya dengan berperan sebagai Bunda Maria di drama sekolah.

Debut profesional Florence sebagai aktris baru dimulai tahun 2014, saat ia berperan sebagai Abbie Mortimer di film The Falling bersama aktris Game of Thrones Maisie Williams.

Florence Pugh mulai dikenal banyak orang sejak berperan di film drama independen Lady Macbeth di tahun 2016. Perannya di film tersebut mengantarkannya meraih gelar Aktris Terbaik di ajang penghargaan British Independent Film Awards (BIFA) 2017.

Apa saja film-filmnya sebelum Black Widow?

Meskipun termasuk pendatang baru di dunia perfilman, film-film yang sudah dibintangi Florence Pugh bukan film sembarangan, lo.

Di tahun 2019 saja, ia sudah membintangi tiga film besar. Pada tahun itu pula, Florence mulai dikenal di seluruh dunia lewat ketiga film tersebut.

Baca Juga: Film Keluarga Tayang Juli 2021, Sudah Punya Listnya?

Film pertama yang Florence bintangi adalah Fighting With My Family, film drama komedi yang mengisahkan tentang pegulat profesional bernama Paige. Film ini juga dibintangi Dwayne Johnson dan Lena Headey.

Kedua, Florence membintangi Midsommar, film horor arahan Ari Aster yang berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang terjebak sekte sesat saat liburan musim panas di Swedia.

Film ini memperoleh rating 7.1 di IMDb dan skor kritikus sebesar 83% di Rotten Tomatoes. Film terakhir yang dibintangi Florence Pugh di tahun 2019 adalah Little Women garapan Greta Gerwig.

Dalam film yang diadaptasi dari novel klasik ini, Florence beradu akting dengan Saoirse Ronan, Emma Watson, Timothée Chalamet, dan Meryl Streep.

Perannya sebagai Amy March di film tersebut bahkan berhasil membawanya meraih nominasi Piala Oscar 2020 di kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Apa saja proyek Florence Pugh setelah Black Widow?

Setelah berperan sebagai Yelena Belova di film Black Widow, Florence Pugh sudah punya beberapa daftar film dan serial yang akan ia bintangi selanjutnya.

Dilansir dari Variety, Florence akan melanjutkan perannya sebagai Yelena Belova di serial Hawkeye. Serial TV yang berfokus pada tokoh Hawkeye dan Kate Bishop ini dijadwalkan rilis di layanan streaming Disney+ di akhir 2021.

Gimana Moms, jadi lebih kenal dengan sosok Florence Pugh, kan? Jangan lupa untuk menonton aksinya bersama Scarlett Johansson di film Black Widow, ya.

Film ini bisa ditonton mulai hari ini di Disney+ melalui fitur akses premier, dan dijadwalkan rilis di Disney+ secara gratis mulai 6 Oktober 2021.

Selanjutnya: 3 Daftar Variety Show Korea yang Paling Ditunggu dan Bisa Kamu Tonton di Viu

Editor: Kania Paramahita
Terbaru