HOME, InvesYuk

Kenaikan IHSG Berlanjut Naik 24 Poin, Jumat 8 September 2021

Kenaikan IHSG Berlanjut Naik 24 Poin, Jumat 8 September 2021

MOMSMONEY.ID -  Jelang penutupan pekan kedua bulan Oktober, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka hijau. Terpantau Jumat (8/10) jam 09.05, IHSG berada di level 6.440 atau naik 24 poin dibanding penutupan sehari sebelumnya.

Info saja, Kamis (7/10), IHSG tercatat  turun tipis ke level 6.416,40. Terpantau enam sektor melemah, dengan pelemahan terdalam, yakni sektor energi, sektor perindustrian, sektor properti dan real estat, sektor infrastruktur, sektor transportasi dan sektor barang baku. 

Di sisi lain Wall Street naik tajam pada Kamis lalu. Dalam risetnya, analis BNI sekuritas mengatakan, bahwa gencatan senjata atas kebuntuan batas utang di Kongres AS meredakan kekhawatiran investor terhadap kemungkinan default utang pemerintah bulan ini. 

Baca Juga: Prediksi IHSG hari ini (8/10) naik, berikut rekomendasi saham pilihan untuk trading

Sementara pagi ini, pasar China Daratan baru dibuka setelah libur sepanjang seminggu. Dengan pembukaan kembali pasar hari ini, investor cenderung fokus pada masalah di pasar properti China.

Analis BNI Sekuritas memproyeksikan, IHSG masih berada dalam tren bullish setelah ditutup di atas 6.363. Untuk hari ini perkiraan IHSG di kisaran 6,370 hingga 6.460. Saham yang layak dikoleksi adalah UNVR, KLBF, ERAA, dan ARTO.

Selanjutnya: Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Jumat 8 Oktober 2021, intip sebelum tukar valas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News