HOME

Kembali Bekerja dari Rumah? Lakukan Aktivitas Ini Agar Tetap Sehat

Kembali Bekerja dari Rumah? Lakukan Aktivitas Ini Agar Tetap Sehat

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Kenaikan kasus covid-19 benar-benar membuat khawatir banyak pihak termasuk perusahaan yang mempekerjakan banyak karyawan. Jika tak hati-hati dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat, penularan virus bisa terjadi pada karyawan termasuk keluarga karyawan. Agar hal ini tak terjadi, perkantoran mulai melakukan penerapan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Bekerja dari rumah atau WFH dilakukan guna mengurangi risiko karyawan terpapar Covid-19 saat bekerja di kantor. Namun demikian, Jonathan David – Corporate Communication & Relation Group Head Tugu Insurance bilang, bekerja dari rumah bukan berarti menyepelekan kesehatan. Untuk itu, Jonathan menyarankan untuk melakukan aktivitas berikut agar tubuh tetap fit sehingga tetap produktif dalam bekerja.

1. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sumber nutrisi dalam tubuh mesti diperhatikan kualitas dan mutunya. Pastikan makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang, mengandung protein, karbohidrat, lemak baik, serat, mineral, dan vitamin. Selain itu, persiapkan buah sebagai camilan apabila anda merasa lapar di tengah-tengah pekerjaan. Jangan lupa sesuaikan asupan makanan dengan kebutuhan kalori yang dibutuhkan untuk melaksanakan aktivitas di hari tersebut. 

Baca Juga: Tiga Cara Unik Makan Oatmeal, Enak dan Sehat!

2. Berolahraga dengan Rutin

Bekerja dari rumah tentu membuat aktifitas fisik menjadi berkurang. Untuk itu, sempatkan 30 menit – 1 jam setiap hari melakukan olahraga ketika bekerja dari rumah. Tujuannya adalah agar tubuh Anda bergerak lebih lepas, karena ketika jam bekerja besar kemungkinan gerakan yang dilakukan hanya duduk dan berdiri saja. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain: yoga, senam aerobik, zumba yang tidak membutuhkan peralatan tambahan, maupun olah raga seperti lari dan bersepeda dengan menggunakan treadmill maupun sepeda statis.

3. Duduk Dengan Posisi Yang Benar

Bekerja di rumah kerap kali dilakukan di depan komputer. Nah, aktivitas duduk ini berbahaya jika dilakukan terlalu lama. Ambil posisi duduk yang baik dan benar untuk mengurangi risiko terjadinya sakit dan selalu ambil posisi berdiri untuk istirahat setidaknya 1 jam satu kali. Selain itu, perhatikan posisi tubuh saat bekerja juga berpengaruh terhadap tubuh yang fit. Selain itu, hindari posisi tengkurap maupun berbaring selama bekerja, walaupun lebih nyaman, posisi ini bisa meningkatkan risiko terjadinya sakit punggung, leher, atau bahu.

4. Bersosialisasi Secara Virtual

Baca Juga: Moms, Begini Lo Cara Membuang Masker yang Benar

Manusia adalah makhluk sosial dan di dalam jiwa yang sehat terdapat raga yang kuat. Bagi banyak orang sosialisasi memegang peranan penting untuk membentuk jiwa yang kuat, oleh karena itu tetaplah luangkan waktu untuk bersosialisasi secara virtual baik dengan rekan kerja kantor maupun dengan keluarga dan teman-teman yang lain. Dengan demikian, Anda sudah melakukan upaya untuk menjaga kesehatan mental sendiri.

5. Miliki Asuransi Kesehatan

Untuk melindungi Anda dari risiko finansial terhadap gangguan pada kesehatan maka Anda dapat memiliki produk asuransi kesehatan. Tidak perlu khawatir lagi untuk berkonsultasi dengan dokter apabila terdapat keluhan kesehatan pada saat bekerja dari rumah. Pilihan asuransi kesehatan ini ada banyak, tergantung dari Anda untuk memilihnya.

Nah, Jonathan menawarkan  Tugu Insurance Health Insurance (THIS) yang diklaim memiliki jaringan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia dan didukung sistem cashless, serta berbagai kemudahan bagi perusahaan untuk mengelola perlindungan kesehatan bagi karyawannya.

“Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, apa yang akan terjadi nanti, bukanlah menjadi kekhawatiran lagi, sehingga Anda dapat semakin produktif dalam beraktivitas dan bekerja dengan memanfaatkan asuransi kesehatan (THIS) dari Tugu Insurance,” kata Jonathan dalam siaran persnya, Jumat (9/7)..

Baca Juga: Mengenal Vitamin Fat Soluble VS Water Soluble, Yuk Intip Bedanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News