May
02
2024
     17:32

Kelola Media Sosial untuk Sinergi Informasi, SPS Beri Penghargaan bagi Pelindo Marine

Kelola Media Sosial untuk Sinergi Informasi, SPS Beri Penghargaan bagi Pelindo Marine
ILUSTRASI. Pada ajang nasional SPS Awards 2024 yang dihelat oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS), pengelolaan akun media sosial korporat PT Pelindo Marine Service dianugerahi penghargaan The Best Corporate's Social Media - Bronze Winner, di Jakarta, Selasa (30/4).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pada ajang nasional SPS Awards 2024 yang dihelat oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS), pengelolaan akun media sosial korporat PT Pelindo Marine Service dianugerahi penghargaan The Best Corporate's Social Media - Bronze Winner, di Jakarta, Selasa (30/4). Usai menerima penghargaan yang secara simbolis, Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marine, Hafidz Novalsyah, menyebutkan bahwa Pelindo Marine berkomitmen turut mendukung terwujudnya tema SPS Awards 2024, 'Pers Sehat, Demokrasi Kuat' melalui upaya strategi pengelolaan media sosial korporat yang bersinergi informasi dengan pers.

"Dalam era konvergensi digital yang semakin pesat, pengelolaan media sosial korporat dapat dioptimasikan untuk sinergi informasi dengan pers. Terutama dari sisi akurasi informasi, pemilihan tematik (agenda setting), hingga kerja sama amplifikasi pesannya ke publik. Sehingga dapat meminimalisir kesimpangsiuran informasi yang menghambat kerja-kerja bersama membangun bangsa.

Atmosfer informasi yang fair dan optimis akan mewujudkan kualitas relasi dengan pers yang sehat, untuk demokrasi yang kuat, sebagai pondasi membangun generasi Indonesia Emas 2044," jelasnya.

Pada kategori Indonesia Digital Media Awards (IDMA) yang diikuti Pelindo Marine tercatat ada 118 entry yang berkompetisi dari berbagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta. Anugerah SPS Awards dihadiri pimpinan perusahaan pers, pimpinan humas lembaga pemerintah dan korporasi, serta pengelola pers mahasiswa se-Indonesia. Selain Pelindo Marine, entitas grup usaha Pelindo yang juga meraih penghargaan yaitu Subholding PT Pelindo Multi Terminal.

Januar P Ruswita, Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Terpilih periode 2023-2027 pada sambutannya mengatakan, “Serikat Perusahaan Pers (SPS) merupakan organisasi perusahaan pers tertua yang lahir 78 tahun lalu, di mana sebagian besar anggotanya adalah perusahaan-perusahaan media cetak. Untuk memotivasi dan mengapresiasi para pengelola media untuk ke-15 kalinya menyelenggarakan SPS Award.”

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Asmono Wikan menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi seluruh entri SPS Awards 2024. Ada tantangan kreativitas yang dimiliki oleh setiap karya lomba dan harus ditaklukkan melalui penguatan kompetensi jurnalisme dan visual awak media. Kompetisi ini dirancang untuk menghasilkan karya terbaik di bidang jurnalisme media cetak dan online yang senantiasa relevan bagi kebutuhan publik audiensnya, tanpa menisbikan pendekatan jurnalisme profesional."

Adapun Dewan Juri SPS Awards 2024 terdiri dari 7 juri yaitu Jojo S Nugroho (Dewan Penasihat Asosiasi Perusahaan PR Indonesia), Mas Sulistyo (Creative Director DM ID Group), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat), Agus Susanto (Wartawan Foto Harian Kompas), Nia Sarinastiti (Dosen Ilmu Komunikasi dari Unika Atmajaya), Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan Etika Pers di Dewan Pers), dan Hermanus Prihatna (Pensiun Redaktur Foto Kantor Berita Antara).

Tentang Pelindo Marines:

PT Pelindo Marine Service (PMS) atau biasa disebut Pelindo Marines bagian dari grup BUMN Pelabuhan Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan jasa kapal. Layanan Pelindo Marines di antaranya yaitu jasa penundaan kapal di pelabuhan, operasional kapal pandu, jasa kapal tug-assist untuk operasional offshore, jasa perbaikan kapal, jasa keagenan kapal, dan lainnya. Pelindo Marines telah memiiki 3 anak perusahaan, yakni PT Alur Pelayaran Barat Surabaya yang mengelola layanan alur pelayaran serta revitalisasi alur dan kolam pelabuhan. Berikutnya PT Pelindo Energi Logistik di bidang layanan logistik energi. Kemudian PT Berkah Multi Cargo yang melayani transportasi multimoda.

Baca Juga: 2 Tahun Merger Pelindo, Layanan Marine Semakin Terstandarisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved