Santai

Keji Abis, 5 Film Psikopat Ini Diadaptasi Dari Kisah Nyata Loh

Keji Abis, 5 Film Psikopat Ini Diadaptasi Dari Kisah Nyata Loh

MOMSMONEY.ID - Ceritanya mengerikan, ternyata film thriller ini diangkat dari kisah nyata para psikopat di dunia.

Film dengan teror psikopat selalu menarik perhatian penonton untuk menontonnya. Tak jarang, beberapa film dengan tema ini bahkan diadaptasi dari kisah nyata.

Bagi penggemar film thriller penuh misteri, simak beberapa rekomendasi film teror psikopat yang diadaptasi dari kisah nyata:

Baca Juga: 5 Film Terbaik Produksi Studio A24, Sudah Nonton Semua?

Dahmer

Dahmer merupakan dokumenter yang disajikan oleh Netflix bagi pecinta kriminal thriller. Melalui dokumenter ini, penonton akan diajak untuk mengenal sosok Jeffrey Dahmer dan juga bagaimana ia melakukan aksi pembunuhan pada pria-pria dan remaja laki-laki di rumah miliknya.

Dokumenter ini terinspirasi dari kisah nyata pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Jeffrey Dahmer pada targetnya, yaitu para pria dan remaja laki-laki.

Zodiac

Zodiac adalah sebuah film karya sutradara David Fincher. Kali ini, ia menggarap film misteri thriller yang tayang di tahun 2007.

Film yang dibintangi Robert Downey Jr., Jake Gyllenhall, dan Mark Ruffalo ini menceritakan tentang tiga orang dengan profesi berbeda yang bekerja sama untuk melakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan yang dikenal sebagai Zodiac Killer.

Film ini juga terinspirasi dari kisah nyata kejadian pembunuhan berantai di Amerika.

Baca Juga: 3 Judul Film Terbaru Netflix Tayang Minggu Ini, Ada Dokumenter The Sparks Brothers

Memories of Murder

Film karya sutradara ternama asal Korea Bong Joon Ho ini diangkat dari salah satu kasus psikopat atau pembunuhan berantai yang terjadi di Korea.

Di sebuah kota kecil di Korea Selatan pada tahun 1986, dua orang detektif berusaha mati-matian untuk menyelesaikan kasus yang melibatkan banyak wanita Korea.

Wanita-wanita tersebut diperkosa dan dibunuh oleh seorang serial killer yang tak diketahui identitasnya. Kisah nyata dari film ini dikenal dengan tragedi Hwasong.

Children

Satu lagi film pembunuhan berantai yang berasal dari Korea. Film thriller yang dilakukan psikopat ini diadaptasi dari kisah nyata kejadian di Korea pada tahun 1991 silam.

Lima bocah laki-laki berangkat ke gunung untuk berburu katak bersama-sama. Namun, mereka tak pernah kembali pada keluarganya lagi.

Ketika kasus ini diselidiki profesor, detektif, dan juga produser dokumenter, salah satu orang tua dari lima bocah tersebut diduga jadi tersangkanya.

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

Film ini merupakan film biopik yang diangkat dari kisah nyata Ted Bundy. Ia adalah seorang pembunuh berantai yang mengincar gadis-gadis. Menampilkan kisah Ted Bundy dari sudut pandang kekasihnya bernama Liz.

Liz tidak pernah menyangka bahwa kekasihnya ini adalah seorang pembunuh berantai. Hingga akhirnya Ted Bundy diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka dalam beberapa kematian wanita secara kejam dan tragis.

Film ini dibintangi Lily Collins dan Zac Efron.

Tak kalah seram dari film horor, itulah rekomendasi film kisah psikopat yang diangkat dari kejadian nyata. Sudah nonton semua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News