HOME, Santai

Kejam dan Sadis, 4 Film Kriminal Ini Diangkat dari Kisah Nyata Semua!

Kejam dan Sadis, 4 Film Kriminal Ini Diangkat dari Kisah Nyata Semua!

MOMSMONEY.ID - Film dengan genre kriminal selalu menarik ditonton. Terutama bagi penikmat film misteri yang berkaitan dengan kasus kriminal. 

Tak jarang beberapa film dengan genre kriminal  diadaptasi dari kisah kriminal yang terjadi dan menjadi sorotan dunia.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film kriminal yang ceritanya diangkat dari kisah nyata.

Baca Juga: Ikonik Semua! Ini Daftar Film Terbaik Aktor Johnny Depp!

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

Film ini merupakan film biopic yang diangkat dari kisah nyata Ted Bundy. Ia adalah seorang pembunuh berantai flamboyant dengan tampan menawan yang mengincar gadis-gadis sebagai targetnya.

Dalam film ini akan ditampilkan cerita dari sudut pandang Liz yang merupakan kekasih dari Ted Bundy. Liz tidak pernah menyangka bahwa kekasihnya ini adalah seorang pembunuh berantai. Hingga akhirnya Ted Bundy diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka dalam beberapa kematian wanita secara kejam dan tragis.

Zodiac

Diantara tahun 1968 dan 1983, seorang kartunis dari San Fransisco menjadi detektif amatir untuk menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan misterius. Pembunuhan tersebut juga akrab disebut dengan Zodiac Killer yang meneror California dengan teror pembunuhan.

Film karya David Fincher ini merupakan film yang diangkat dari kejadian nyata dari sebuah kasus pembunuhan yang tidak terselesaikan. Kasus tersebut terjadi diantara tahun 60 an hingga 70 an yang juga berlatar di California.

Baca Juga: Penuh Fantasi! Tonton 4 Rekomendasi Film Sihir yang Seru Ini!

The Irishman

The Irishman adalah sebuah film biografi kejahatan yang diangkat dari buku I Heard You Paint Houses. Menceritakan tentang Frank Sheeran yang merupakan seorang pembunuh bayaran mafia sekaligus veteran perang dunia II.

Ia menceritakan kisahnya berkelana melakukan tindakan kriminal sebagai pembunuh bayaran di masa mudanya. Terutama dalam kasus penculikan aktivis butuh Jimmy Hoffa dan hubungannya dengan keluarga mafia Bufalino.

In A Madman’s World

Film kriminal selanjutnya yang juga diangkat dari kisah nyata adalah film yang mengangkat cerita nyata dari kehidupan pembunuh berantai Amerika yaitu Dean Arnold Corll.

Ia akrab juga disebut dengan sebutan The Candy Man dan The Pied Piper. Film ini mengikuti kisah seorang pria yang hidupnya berubah drastis setelah ia bertemu dengan Dean Arnold Corll yang melakukan pembunuhan berantai di tahun 70an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News