HOME, Keluarga

Kehabisan Krim Cukur? Ini 7 Bahan Rumahan yang Bisa Menjadi Pengganti Krim Cukur

Kehabisan Krim Cukur? Ini 7 Bahan Rumahan yang Bisa Menjadi Pengganti Krim Cukur

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mengurungkan niat untuk bercukur karena kehabisan krim cukur namun belum sempat untuk membelinya? Jika hal tersebut kerap Anda alami, maka tulisan ini sangat tepat untuk Anda baca.

Pada kesempatan kali ini, MomsMoney akan membagikan 7 bahan apa saja yang mudah ditemukan di rumah dan bisa digunakan sebagai pengganti krim cukur sementara.

Melansir L’Oreal Paris, berikut bahan-bahan rumahan tersebut.

Baca Juga: Selain Aman untuk Anjing, Memakan Wortel Juga Bermanfaat, I ni Cara Menyajikannya

1. Kondisioner

Salah satu pengganti krim cukur yang paling populer dan mudah ditemukan adalah kondisioner. Kebanyakan kondisioner memiliki formula yang kental serta terbuat dari bahan-bahan yang menenangkan dan menghidrasi sehingga cocok untuk menggantikan krim cukur.

Menurut Cleveland Clinic, kondisioner dapat membantu pisau cukur untuk meluncur dengan lebih mudah di sepanjang kulit Anda.

2. Body lotion

Ternyata, body lotion bisa bekerja dengan bagus untuk menggantikan penggunaan krim cukur lho. Formula body lotion yang kental dan lembut akan membantu Anda mendapatkan hasil cukur yang sempurna tanpa melukai kulit.

Plus, body lotion akan sekaligus melembutkan kulit Anda pasca-bercukur.

3. Body oil

Produk pengganti krim cukur selanjutnya yang bisa Anda coba adalah body oil. Ringan dan kaya manfaat, body oil dapat memudahkan proses bercukur sekaligus menyehatkan serta melembabkan kulit.

Jika Anda berminat untuk menggunakan body oil sebagai pengganti krim cukur, Anda bisa memilih body oil yang terbuat dari bahan-bahan seperti buah-buahan dan bunga guna mempercantik kulit setelah bercukur.

4. Shea butter

Shea butter dikenal karena kemampuannya dalam hal menghidrasi kulit. Terbuat dari ekstrak lemak kacang pohon shea, shea butter dapat bekerja dengan sangat baik untuk melindungi dan menghilangkan kulit kering.

Berkat segala kelebihannya tersebut, shea butter tergolong pas untuk menjadi krim cukur dadakan. Anda bisa menggunakan shea butter siap pakai atau bahkan yang masih mentah sebagai pengganti krim cukur sementara.

5. Minyak kelapa

Khasiat minyak kelapa bagi kesehatan dan kecantikan kulit memang tidak perlu diragukan lagi ya, Moms. Sama halnya dengan shea butter, minyak kelapa juga mempunyai kemampuan yang sama dalam dunia cukur-mencukur. Ini dikarenakan minyak kelapa memiliki sifat yang sangat melembabkan dan mampu melindungi kulit dari gesekan pisau cukur.

Saat menggunakan minyak kelapa untuk menggantikan krim cukur, selalu ingat untuk sering membilas pisau cukur Anda guna mencegah penumpukan. Jika pisau cukur yang Anda gunakan merupakan pisau cukur sekali pakai, sangat dianjurkan bagi Anda untuk membuangnya setelah selesai bercukur.

6. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bisa menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, tetapi juga mampu bekerja sama baiknya dengan krim cukur.

Tekstur lidah buaya yang tebal seperti jeli akan membuat permukaan kulit Anda menjadi licin sehingga pisau cukur dapat meluncur dengan mulus di atasnya.

7. Body wash

Bahan pengganti krim cukur yang terakhir adalah body wash atau sabun mandi. Memiliki kemampuan yang serupa dengan kondisioner, body wash dapat memudahkan pisau cukur untuk menyingkirkan bulu-bulu halus di tubuh Anda.

Tentunya, penggunaan body wash sebagai pengganti krim cukur juga dapat menghemat waktu Anda karena body wash akan sekaligus membersihkan kulit tubuh secara bersamaan.

Itulah 7 bahan rumahan yang bisa Anda gunakan untuk menggantikan krim cukur yang sudah habis. Kira-kira, bahan mana yang akan Anda pilih saat kehabisan stok krim cukur?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News