Keluarga

Kegiatan Ngabuburit Positif yang Bermanfaat di Hari-hari Terakhir Ramadan

Kegiatan Ngabuburit Positif yang Bermanfaat di Hari-hari Terakhir Ramadan

MOMSMONEY.ID - Di hari-hari terakhir bulan ramadan ini, mari manfaatkan waktu ngabuburit dengan melakukan berbagai kegiatan ngabuburit positif yang bermanfaat.

Ada begitu banyak kegiatan ngabuburit positif. Selain menambah pahala, Anda juga bisa mengasah kekreativitasan otak hingga menambah sifat rajin. Ini dia MomsMoney rekomendasikan sederet kegiatan ngabuburit, berikut ini.

Tadarus

MENGHABISKAN WAKTU DI BULAN RAMADHAN

Bulan ramadan saatnya menambah pahala sebanyak-banyaknya, salah satunya dari tadarus. Nah, tadarus Al Quran juga bisa jadi kegiatan ngabuburit positif yang bisa Anda lakukan.

Selain menjalankan misi 1 hari 1 juz untuk cepat mengkhatamkan Quran, Anda juga dapat mengamalkan berbagai nilai baik yang terkandung dalam Al-Quran di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 7 Jenis Makanan Menyehatkan yang Disebut dalam Al Quran

Membuat amplop lebaran

PENJUALAN AMPLOP LEBARAN

Kegiatan ngabuburit positif bisa dilakukan dengan membuat amplop lebaran. Jadikan amplop lebaranmu lebih spesial karena Anda sendiri yang membuatnya.

Anda bisa kreasikan aneka desain amplop serta kartu ucapan lebaran sebagai salah satu kegiatan yang mengasah kekreativitasan.

Baca Juga: Keutamaan Shalat Tarawih dari Malam ke-1 hingga ke-30 di Bulan Ramadan

Berolahraga

Kegiatan ngabuburit positif yang dapat dilakukan selama bulan ramadan salah satunya berolahraga.

Berpuasa bukan berarti harus bermalas-malasan. Puasa harus tetap melakukan kegiatan rutin berolahraga, namun harus dalam intensitas rendah atau yang ringan-ringan saja.

Untuk isi kegiatan ngabuburitmu selama ramadan, Anda bisa mencoba olahraga seperti berjalan kaki, jogging, naik-turun tangga, aerobic, yoga, hingga berjalan di atas treadmill. Sederet olahraga ini tergolong ringan dan tidak bikin kamu jadi lemas dan dehidrasi.

Baca Juga: 6 Cara Mengolah Daging Sapi Pakai Bahan Tradisional Agar Empuk dan Mudah Dikunyah

Mencari takjil

Berburu Makanan Takjil

Berkeliling kompleks untuk mencari takjil juga bisa menjadi salah satu kegiatan ngabuburit positif untuk Anda, loh.

Semakin sore, para pedagang takjil semakin banyak bermunculan. Kegiatan ngabuburit Anda jadi makin seru dengan berjalan-jalan sambil membeli aneka jenis takjil dan makanan untuk buka puasa nanti.

Kegiatan ngabuburit yang satu ini dijamin seru dan bikin kangen, karena momen ini hanya muncul setiap setahun sekali, saat bulan puasa saja.

Baca Juga: Resep Es Kuwut Jeruk Nipis, Takjil Dingin yang Segarkan Dahaga

Kegiatan journaling

Kegiatan ngabuburit positif yang bermanfaat dan dapat Anda lakukan salah satunya journaling. Journaling merupakan salah satu media ampuh untuk mengelola berbagai emosi yang dirasakan.

Dengan melakukan journaling sambil menunggu waktunya berbuka puasa, maka rasa stres, cemas, dan kesedihan bisa tersalurkan lewat tulisan. Ini merupakan salah satu cara yang selalu direkomendasikan para professional untuk menstabilkan emosimu, loh.

Berkebun

Anak berkebun

Baca Juga: Kenapa Keju Swiss ala Tom n Jerry Berlubang? Penyebabnya Tak Lagi Misteri

Punya tanaman-tanaman cantik di halaman rumah? Coba berkebun saja sebagai salah satu kegiatan ngabuburit positif selama ramadan.

Melansir dari Sehat Aqua, menyiram tanaman, memberi pupuk, hingga menggunting daun-daun layu dapat menghilangkan rasa stres. Tentunya ini bermanfaat bagi Anda yang sedang punya banyak beban pikiran.

Berkebun saat ngabuburit pun punya manfaat, loh, salah satunya bisa membuat tanamanmu lebih cepat berbunga. Jadi ketika saatnya Lebaran, bunga-bunga di taman telah tumbuh subur sehingga menambah daya tarik dan kecantikan rumah Anda saat menyambut saudara & tamu Lebaran.

Itulah sederet kegiatan ngabuburit positif yang dapat Anda lakukan selama bulan ramadan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News