HOME, Bugar

Kaya Vitamin C, Ini Dia 5 Manfaat Buah Plum untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kaya Vitamin C, Ini Dia 5 Manfaat Buah Plum untuk Kecantikan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Buah plum atau disebut juga prem adalah buah yang berasal dari pohon plum, memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Buah plum telah banyak diproduksi sebaga kandungan bahan utama produk skincare.

Buah plum mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas khusunya untuk kulit wajah agar terlindungi dari paparan sinar UV. Selain itu, buah plum juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C berperan untuk melindungi dan merawat kulit wajah.

Vitamin C juga mampu mengoptimalkan produksi kolagen agar menjaga kulit tetap sehat serta terlindungi secara optimal dari dalam.

Jika Anda tertarik mengenal buah pulm lebih jauh, berikut penjelasan mengenai manfaat buah plum untuk kecantikan kulit wajah yang dilansir dari manfaat.co.id, yaitu:

1. Meremajakan kulit wajah

Buah plum dapat meremajakan kulit wajah anda. Sebab, buah plum mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin A serta beta karoten dan manfaat antioksidan yang sangat baik untuk membantu meremajakan kulit Anda. Sehingga, anda akan terlihat awet muda jika melakukan perawatan dengan buah plum.

2. Mengatasi tanda-tanda penuaan dini

Manfaat buah plum selanjutnya yaitu mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Penuaan dini disebabkan oleh polusi, radikal bebas dan pengaruh buruk dari paparan sinar UV yang memunculkan bintik hitam serta garis-garis halus pada wajah anda.

Anda bisa mengkonsumsi buah plum agar membantu mengatasi penuaan dini dan digunakan dari luar sebagai nutrisi tambahan. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan buah plum sebagai masker atau face scrub.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Dulu Sebelum Menghapus Tato

Kulit Glowing

3. Menutrisi kulit secara alami

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya buah plum kaya akan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai dari vitamin C untuk mengoptimalkan produksi kolagen, vitamin E melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV sampai antioksidan yang membantu meremajakan kulit wajah.

4. Menjaga elastisitas kulit

Manfaat buah plum lainnya yaitu menjaga elastisitas kulit wajah. Salah satu fungsi kolagen yang dihasilkan dari dalam tubuh untuk membantu menjaga elastisitas kulit. Buah plum membantu memproduksi kolagen untuk kulit.

Sehingga, kulit menjadi terlihat lebih kenyal dan glowing karena tidak ada kerutan dan garis-garis halus wajah akibat pengaruh radikal bebas atau bertumpuknya kulit-kulit mati.

5. Mencegah hiperpigmentasi

Selanjutnya, buah plum dapat mencegah hiperpigmentasi. Bagian wajah memang bagian yang paling rentan mengalami hiperpigmentasi karena sering terpapar oleh sinar matahari langsung.

Sebaiknya, Anda mengonsumsi buah plum yang kaya nutrisi atau menggunakan masker dari buah pulm agar nutrisi di kulit wajah tercukupi.

Selanjutnya: Manfaat dan Resep Kecantikan Kulit dari Bahan Kayu Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News