ads

Kaya Vitamin C, 3 Manfaat Camu Camu untuk Perawatan Kulit

Reporter: Rizka Noveliana
Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:10 WIB
Kaya Vitamin C, 3 Manfaat Camu Camu untuk Perawatan Kulit


MOMSMONEY.ID - Punya masalah jerawat, kulit belang dan kerutan? Semua masalah kulit tersebut dapat diatasi dengan bahan alami, salah satunya menggunakan camu camu.

Mungkin masih asing bagi banyak orang, camu camu adalah buah yang berukuran kecil dengan kandungan vitamin C tinggi, antioksidan, antiinflamasi dan antimikrobanya yang luar biasa. Camu camu dapat ditemukan pada produk skincare, seperti pelembab dan serum. 

Melansir base.co.id, camu camu mengandung 3.000mg vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Untuk memahami lebih jauh, berikut manfaat camu camu untuk mengatasi masalah kulit, yaitu: 

Camu-Camu

1. Meratakan warna kulit

Camu camu mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga mampu meratakan warna kulit dan meningkatkan kilau cantik. 

Anda harus tahu bahwa vitamin C memiliki kemampuan luar biasa untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, yang mana menjadi salah satu pemicu utama tanda-tanda penuaan dini dan bintik hitam di wajah. 

Selain itu, vitamin C bisa membantu mencerahkan tampilan keseluruhan kulit, meratakan warna kulit dan mengurangi munculnya hiperpigmentasi. Anda bisa memilih produk sunscreen yang mengandung vitamin C, salah satunya camu camu. 

Baca Juga: Mengenal 6 Jenis Gerakan Stretching untuk Meregangkan Otot dan Sendi

2. Menghilangkan bekas jerawat

Selanjutnya, vitamin C juga dikenal bisa menekan produksi melanin, yang membantu meminimalkan munculnya bintik hitam dan perubahan warna atau hiperpigmentasi, sambil membantu mengisi kembali simpanan vitamin E di kulit.

Vitamin C dan E kemudian bekerja sama untuk membakar energi sel dan memerangi kerusakan oksidatif. Menurut penelitian, tidak hanya karena vitamin C, tetapi camu camu juga mengandung asam amino dan nutrisi lain yang sangat berfungsi sebagai antiinflamasi.

3. Memperlambat penuaan 

Terakhir, manfaat camu-camu untuk perawatan kulit yaitu dapat memperlambat penuaan. Kandungan vitamin C di dalam camu camu dapat membantu merangsang produksi kolagen, protein di lapisan kulit lebih dalam yang memainkan peran utama dalam membuat kulit tampak kencang, kenyal, dan awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER