Bugar

Kaya Antioksidan, Kenali 4 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kaya Antioksidan, Kenali 4 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Teh hijau sudah lama dipercaya merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Teh hijau kaya akan antioksidan, anti-infalamsi dan beberapa vitamin lainnya yang bermanfaat untuk kulit. Jika Anda mengonsumsi atau mengaplikasikan teh hijau pada kulit secara rutin, maka kulit wajah akan tampil cantik dan sehat.

Lebih jelasnya, simak manfaat teh hijau untuk kulit wajah di bawah ini dikutip dari anessa.id, yaitu:

1. Memperbaiki Kulit

Manfaat pertama teh hijau untuk kulit wajah adalah dapat memperbaiki kulit. Teh hijau mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang memiliki peran besar dalam memperbaiki kulit. Masalah kulit seperti tekstur yang kasar dan pori-pori membesar dapat diatasi oleh kedua kandungan ini. 

2. Mencerahan Kulit

Manfaat teh hijau untuk wajah selanjutnya, yaitu mencerahkan kulit. Ternyata teh hijau juga mengandung vitamin C di dalam sifat antioksidannya yang berperan menghambat produksi melanin di kulit. Sehingga, masalah kulit seperti flek hitam, hiperpigmentasi, dan kulit yang kusam dapat diatasi oleh teh hijau.

Baca Juga: 5 Manfaat Sirih Merah untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Mengontrol Produksi Minyak

Minyak berlebih bikin ganggu? Teh hijau solusinya buat Anda. Minyak berlebih pada wajah memang bisa mengganggu penampilan. Selain itu, produksi minyak yang berlebih juga bisa memicu berbagai masalah kulit seperti pori-pori yang tersumbat, muncul komedo, dan jerawat. 

Teh hijau mengandung polifenol yang mampu mengurangi produksi sebum atau minyak berlebih pada kulit, tanpa membuatnya terasa kering. Jadi, kulit wajah bisa bebas dari sebum berlebih dan tetap lembap di saat yang sama.

4. Melembapkan Kulit

Manfaat lain teh hijau untuk wajah adalah mampu melembapkan kulit. Selain sifat anti-inflamasi dan antioksidan, teh hijau juga mengandung beberapa vitamin, termasuk vitamin E yang dikenal dapat menjaga kelembapan kulit dengan nutrisi di dalamnya.

Bahkan, salah satu penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Dermatology and Therapy, ditemukan bahwa individu yang mengoleskan teh hijau selama 15 - 30 hari mengalami kelembapan kulit yang signifikan serta memiliki tekstur kulit yang lebih halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News