Kaya Antioksidan, 4 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Kulit

Reporter: Rizka Noveliana
Jumat, 24 September 2021 | 13:22 WIB
Kaya Antioksidan, 4 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Kulit

ILUSTRASI. Kaya Antioksidan, 4 Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Bengkoang sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit. Dahulu bengkoang digunakan untuk kesehatan rambut dan kulit berkat kandungan betakarotin dan vitamin C di dalamnya. 

Melansir dari cantikcitra.co.id, kandungan antioksidan pada bengkoang juga didukung dengan vitamin C, vitamin A dan anti radikal bebas yang dapat menangkal penyebab kanker. Saat Anda menggunakan produk berbahan bengkoang, kulit akan selalu terjaga dari bakteri serta paparan sinar matahari.

Agar Anda lebih mengenal manfaat dari buah bengkoang ini, berikut empat manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit, dilansir dari cantikcitra.co.id, yaitu:

1. Mencegah Tanda Penuaan

Manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit adalah mencegah tanda penuaan. Kandungan vitamin C, vitamin B6, betakarotin, serta antioksidan yang tinggi mampu menunda tan-tanda penuaan dini. Kandungan bengkoang dipercaya bagus bagi semua jenis kulit dan juga mampu meminimalkan risiko kerutan pada kulit.

2. Membantu Relaksasi Kulit

Manfat bengkoang selanjutnya adalah bengkoang bisa merelaksasikan kulit. Hal tersebut dari kandungan allantoin, yang dapat merelaksasi sekaligus meregenerasi kulit.

Kandungan ini juga dapat membuat kulit terhindar dari iritasi. Selain itu, Allantoin pula yang membuat bengkoang tidak hanya memutihkan kulit tetapi juga membuat kulit terlihat bening alami.

Baca Juga: Mencegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kulit Wajah

Kulit Glowing

3. Meregenerasi Kulit Mati

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kandungan allantoin dapat meregenerasi kulit mati. Tentunya, memiliki kulit yang kusam akan membuat penampilan anda kurang menarik.

Anda bisa beralih ke produk pelembab yang mengandung bahan bengkoang. Pelembap dengan bengkoang dapat memberikan proteksi maksimal agar menghindari penumpukan debu dan kotoran yang membuat kulit nampak kusam.

4. Mendorong Produksi Kolagen

Manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit lainnya adalah mendorong produksi kolagen. Semakin tinggi tingkat kolagen pada kulit, maka elastisitas dan kekenyalan juga akan semakin baik.

Oleh karena itu, bengkoang mampu menghindari kulit kendur yang biasa terjadi ketika seseorang sudah mulai memasuki usia 30-an.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Sleeping Maks Mengatasi Wajah Kusam, Harga di Bawah Rp50.000

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru