Santai

Kata Motivasi Hari Kartini Penuh Semangat dan Inspiratif, Cocok Jadi Caption IG

Kata Motivasi Hari Kartini Penuh Semangat dan Inspiratif, Cocok Jadi Caption IG

MOMSMONEY.ID - RA Kartini merupakan sosok pejuang emansipasi wanita yang penuh motivasi dan inspiratif. Untuk memperingati Hari Kartini pada 21 April 2023, berikut ini kata motivasi Hari Kartini penuh semangat dan inspiratif. 

Kegigihan RA Kartini dalam menyamakan kedudukan perempuan dan laki-laki patut diteladani. Kata motivasi Hari Kartini ini bisa menjadi penyemangat sekaligus inspirasi bagi kaum muda, khususnya perempuan di Indonesia. 

Sebab, berkat RA Kartini, perempuan di Indonesia mempunyai kedudukan yang sama dengan laki-laki sehingga sama-sama memiliki kesempatan untuk sekolah dan bekerja. Oleh karena itu, kata motivasi Hari Kartini selalu ada di setiap peringatan Hari Kartini. 

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Selamat Hari Kartini 2023, Habis Gelap Terbitlah Terang

Kata motivasi Hari Kartini sekaligus mengenang perjuangan dan semangat RA Kartini sebagai salah pahlawan perempuan di Indonesia. 

Terdapat 28 kata motivasi Hari Kartini yang cocok untuk dibagikan di media sosial. Berikut ini kata motivasi Hari Kartini penuh semangat dan inspiratif. 

ucapan selamat hari Kartini

Kumpulan Kata Motivasi Hari Kartini

1. Jangan biarkan kegelapan kembali datang, jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena.

2. Perempuan adalah pembawa peradaban.

3. Baik laki-laki maupun perempuan harus bebas merasa sensitif. Baik laki-laki dan perempuan harus bebas untuk menjadi kuat.

4. Bermimpilah, bermimpilah, dengan hal yang demikian hatimu merasa berbahagia, mengapatah akan tidak?

5. Barangsiapa tidak berani, dia tidak bakal menang, itulah semboyanku! Maju! Semua harus dimulai dengan berani! Pemberani-pemberani memenangkan tiga perempat dunia!

6. Cita-cita itu ialah memperindah martabat manusia, memuliakannya, mendekatkan pada Kesempurnaan

7. Apakah gunanya memaksa orang laki-laki menyimpan uang, apabila perempuan yang memegang rumah tangga tiada tahu akan harga uang itu!

8. Kalau anak laki-laki itu mementingkan diri sendiri, maka itu bukan salah mereka, itu terletak pada pendidikannya, mereka dibuat demikian. Mereka mendapat semuanya, boleh semuanya dan apa yang tidak mereka ambil, itu baik untuk anak-anak perempuan. 

Baca Juga: 27 Kartu Ucapan Hari Kartini 2023 yang Bisa Diedit, Download di Sini

9. Aduhai, hidup itu penuh dengan keindahan, asalkan saja kita hendak melihatnya biarpun banyak juga perkara yang sungguh-sungguh sedih; maka jadi kewajiban kitalah memperbanyak barang yang indah itu dan mengurangi yang sedih.

10. Door Duisternis, Tot Licht-Habis Gelap,Terbitlah Terang. 

11. Bagaimanapun jalannya, sekali-kali jangan lelah untuk berusaha gigih membela semua yang baik

12. Orang mencoba membohongi kami, bahwa tidak kawin itu bukan hanya aib, melainkan dosa besar pula. Telah berulang kali itu dikatakan kepada kami. Aduhai! Dengan menghina sekali orang sering kali membicarakan perempuan yang membujang!

13. Sebab barang siapa tidak dapat merasakan sakit, dia juga kebal terhadap rasa gembira. Barang siapa tidak menderita, tidak juga dapat merasakan nikmat yang sesungguhnya.

14. Tidak menjadi soal bagaimana caranya mengabdi kepada kebaikan, asalkan baik saja.

15. Bermimpilah terus, bermimpilah terus, bermimpilah selama kamu dapa bermimpi! Apabila tiada mimpi, apakah jadinya hidup? Keadaan yang sesungguhnya biasanya sangat kejam

16. Hormati segala yang hidup, hak-haknya,  perasaannya.

17. Alangkah ajaibnya rasa kasih sayang. Rasa cinta adalah surga dan neraka yang menjadi satu.

18. Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan itu.

19. Tetapi apalah artinya pandai dalam ilmu yang hendak diajarkan itu, apabila ia tidak dapat menerangkan secara jelas kepada murid-murid.

20. Kita dapat menjadi manusia sepenuhnya tanpa berhenti menjadi wanita sepenuhnya. 

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Kartini 2023, Cocok untuk Caption Instagram dan WhatsApp

21. Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa bahagia baginya

22. Tahukah engkau semboyanku? 'Aku mau!' Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata 'Aku tiada dapat!' melenyapkan rasa berani. Kalimat 'Aku mau!' membuat kita mudah mendaki puncak gunung.

23. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu

24. Sampai kapanpun, kemajuan perempuan itu ternyata menjadi faktor penting dalam peradaban bangsa

25. Banyak hal di dunia ini yang bisa menjatuhkanmu. Akan tetapi, satu-satunya hal yang benar-benar bisa membuat jatuh adalah sikapmu sendiri. 

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Happy Eid Mubarak 2023 untuk Dikirimkan ke Orang Terdekat

26. Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti

27. Habis gelap terbitlah terang.

28. Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai. 

Nah, itulah sederet kata motivasi Hari Kartini yang dapat Anda bagikan di media sosial untuk memperingati Hari Kartini 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News